2 Minggu, Polres Paser Ungkap 5 Kasus Besar

Rapal JKN

 

 rilis pengungkapan 5 kasus besar. (Rapal JKN - Hello Borneo)

rilis pengungkapan 5 kasus besar. (Rapal JKN – Hello Borneo)

Tana Paser, helloborneo.com – Awal tahun 2016 ini sangat sibuk bagi Polres Paser, terbukti dalam dua minngu ini berhasil mengungkap 5 kasus besar. Polres Paser berhasil mengungkap dua kasus Narkoba, satu kasus pembunuhan dan mengungkap dua kasus pencurian besar.

Kapolres Paser AKBP Cristian Torry yang dijumpai mengatakan meski dua minggu terakhir ini penuh dengan temuan kasus. Berkat kerja keras dari seluruh jajaran Polres mampu memetik hasil yang baik dalam dua minggu terakhir ini juga.

“Ini baru merupakan awal, dan nantinya akan masih banyak lagi pengungkapan maupun penangkapan kasus-kasus lainnya,” ujar Torry dalam pers rilis yang digelar di Mapolres Paser, kamis (14/1).

Kasat Reskrim Polres Paser AKP Aldi Alfa Faroqi memaparkan temuan reskrim selama dua pekan terakhir. Pihaknya berhasil menangkap pelaku pembunuhan di lubang tambang emas di kawasan Batu Kajang dengan tersangka Imat (35), yang sempat melarikan diri hingga ke kawasan Banjar selama 4 Bulan.

Dan dua kasus pencurian yang dapat terungkap kurang dari 24 jam, dengan tersangka Rahim (27) yang melakukan pembobolan di sebuah showroom di kawasan Senaken dan dua tersangka Dedi (29) dan Mahmuda (24) yang sempat mengemparkan dengan aksinya membobol sebuah counter di kawasan Plaza Kandilo.

“Untuk Januari ini, semua dapat berjalan dengan lancar. Tinggal satu lagi Pr kami yaitu teman Imat yang saat ini masih DPO dan Tsk pembunhan di Kerang, yang mulai memperlihatkan titik terang,” papar Aldi.

Sedangkan Kasat Narkoba polres Paser AKP Ahmad Tonangi membeberkan hasil ungkapannya salama dua pekan terakhir. Dari data yang pihaknya miliki sudah ada sekitar 4 gram sabu-sabu, 75 butir double L dan 98 butir Yurindo yang pihaknya amankan, dengan total Tsk 5 orang.

“Sementara ini kami baru berhasil mengungkap 2 kasus, namun To ini akan bertambah. Pasalnya sudah ada beberapa TO yang saat ini mulai kami kejar,” singkat Tonangi.

Torry menambahkan, pihaknya mampu sampai sejauh ini tak terlepas dari peran serta masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam mendukung Polres Paser.

Dan kedepanya ia berharap ini bisa menjadi awal yang baik bagi Kabupaten Paser untuk menekan angka kriminalitas dan narkoba yang setiap tahun kian meningkat. (rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.