Komunitas Vespa Penajam Gelar Pameran Otomotif

Suherman

adi kutu3

Ketua Panitia “Anniversary” Pasek ke-5, Ady Kutu (Elim Sahara – Hello Borneo)

Penajam, halloborneo.com – Penggemar motor vespa Penajam Paser Utara, yang tergabung dalam Penajam “Scooter Club” (Pesec) akan menggelar pameran otomotif motor “scooter” atau vespa di halaman Makodim 0913 Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Sabtu 23 Januari 2016.

“Pameran otomotif itu salah rangkaian kegiatan memperingati “anniversary” atau HUT (hari ulang tahun) ke-5 Pesec yang akan dilaksanakan mulai 22-24 Januari 2016,” kata Ketua Panitia “Anniversary” Pasek ke-5 Ady Kutu, saat dihubungi di Penajam, Kamis.

Selain mengadakan pameran otomotif motor vespa, lanjut dia, kegiatan lainnya yang digelar di halaman Makodim 0913 yakni, kontes vespa, adu ketangkasan motor vespa, pentas budaya bekerja sama dengan Komunintas Malam Puisi.

Peserta adu ketangkasan tersebut menurut Ady Kutu, akan melalui rintangan yang telah disediakan panitia, seperti papan jungkit dan rute zig-zag, berputar tanpa harus menurunkan kaki serta menjatuhkan cone dan bradsis.

“Seluruh peserta yang mengikuti adu ketangkasan dan pada kontes vespa diwajibkan mengunakan “Safety” atau perlengakapan keamanan berkendaraan,” tegasnya.

Komunitas Vespa se-Kalimantan Timur, Kalimanatn Utara, Kalimantan Selatan dan Makassar akan ikut memeriahkan Rangkaian kegiatan HUT Penajam “Scooter Club” ke-5 tersebut.

Ady Kutu menjelaskan, kegiatan yang bekerja sama dengan Kodim 0913 Penajam Paser utara, Satlantas Polres Penajam Paser Utara, dan Dinas Perhubungan Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut terbuka untuk umum.

“Masyarakat atau pengunjung dipersilakan hadir menyakasikan atau berfoto di areal kontes motor vespa itu,” ujarnya.

Kegiatan HUT Penajam “Scooter Club” ke-5 tersebut tambah Ady Kutu, selain sebagai ajang sliaturahmi, kegiatan Pesec itu juga menjadi wadah promosi parwisata daerah karena pada hari pertama akan dilakukan bakti sosial yakni, aksi bersih-bersih Pantai Tanjung Jumlai.

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan malam puisi, parade budaya dan parade band lokal dari berbagai aliran musik untuk menjalin silaturahmi antar komunitas. (adv/bp/*esa)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *