Bupati Setuju Seyembarakan Nama RSUD Penajam

Suherman

 

Penajam, halloborneo.com – Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar menyetujui membuat seyembara untuk mencari nama yang tepat bagi Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD di daerah itu.

“Usulan sayembara untuk mencari nama RSUD Kabupaten Penajam Paser Utara, telah ditanggapi postif oleh kepala daerah,” kata Direktur RSUD Kabupaten Penajam Paser Utara, Jense Grace Makisurat, saat dihubungi di Penajam, Jumat.

Kegiatan sayembara untuk mencari nama yang tepat bagi RSUD tersebut lanjut dia, akan melibatkan tim penilai dari pemerintah daerah, di antaranya Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Bagian Ortal (organisasi tata laksana), Dinas Kesehatan dan DPRD.

“Keterlibatan DPRD Penajam Paser Utara itu, karena kalau nama untuk RSUD disetujui akan dituangkan dalam Perda (peraturan daerah), dan RSUD hanya sebagai fasilitator dalam kegiatan sayembara itu,” kata Grace Makisurat.

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar menyatakan sayembara pemberian nama tidak hanya untuk RSUD saja, namun juga untuk gedung-gedung lainnya di Kabupaten Penajam Paser Utara, seperti stadion, gedung olahraga, Islamic Center dan pasar.

“Saya berharap masukan terkait sayembara untuk mencari nama yang tepat untuk RSUD ditindaklanjuti dan segera dilakukan,” ujarnya.

Pemberian nama tersebut, tambah Yusran Aspar, harus memiliki filosofi. Untuk itu pemerintah daerah akan membuat TOR (term of reference) atau acuan untuk menentukan nama yang tepat bagi RSUD dalam sayembara tersebut.

“Konsep nama RSUD Kabupaten Penajam Paser Utara itu harus ada relevansi atau kesesuaian dengan rumah sakit dan memiliki filosofi,” katanya. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.