Bupati Pastikan Jalan di Penajam Dipasangi Penerangan

AH Ari B

 

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar (Suherman - Hello Borneo)

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, halloborneo.com – Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar memastikan pemerintah setempat akan memasang lampu untuk PJU (penerangan jalan umum) di seluruh jalan di daerah itu.

“Usulan program PJU akan dimaksimalkan dan anggaran biaya pemasangan penerangan jalan umum itu ke dalam APBD Perubahan 2016,” kata Bupati Yusran Aspar, saat dihubungi di Penajam, Sabtu.

Pemasangan PJU tersebut menurut Yusran Aspar, akan menjadi prioritas di seluruh wilayah karena hampir sebagian besar jalan di wilayah Penajam Paser Utara masih sangat minim penerangan jalan umum.

“Saya pastikan program PJU tersebut masuk di dalam APBD Perubahan 2016 dan diprioritaskan lampu jenis LED karena diyakini mampu menghemat listrik hingga sekitar 80 persen dibanding PJU yang digunakan sebelumnya,” jelasnya.

Progam pemasangan PJU tersebut lanjut Yiusran Aspar, sekaligus sebagai persiapan menyambut kegiatan MTQ (Musabaqa Tilawatil Qur’an) dan kesatuan gerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga atau PKK se Provinsi Kalimantan Timur yang akan digelar di Kabupaten Penajam Paser Utara pada 2017 mendatang.

Selain program pemasangan PJU tambahnya, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, juga merencanakan program revitalisasi sarana dan prasarana lalu lintas untuk menyambut kegiatan MTQ dan kesatuan gerak PKK.

“Revitalisasi yang akan dilakukan terhadap sarana prasarana lalu lintas itu, seperti “trafik light” dan marka jalan,” ujar Yusran Aspar. (adv/bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.