BPBD Penajam Pasang Instalasi Pemadam Kebakaran

AH Ari B

Kebakaran   yang terjadi di dua RT yakni 05 dan 06 Desa Telemow, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (Suherman - Hello Borneo).Penajam, helloborneo.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, berencana membangun hidran atau instalasi pemadam kebakaran untuk mengantisipasi bencana kebakaran di daerah itu.

“Kami akan membangun hidran di sejumlah pemukiman warga untuk membantu petugas pemadam kebakaran dalam mengantisipasi bencana kebakaran,” kata Kepala BPBD Kabupaten Penajam Paser Utara, Andi Dahrul saat dihubungi di Penajam, Selasa.

“Rencana pembangunan instalasi pemadam kebakaran itu, dikhususkan untuk wilayah yang sudah teraliri air dari PDAM (perusahaan daerah air minum),” jelasnya.

Menurut Andi Dahrul, risiko kebakaran di Kabupaten Penajam Paser Utara cukup tinggi, sehingga pembangunan instalasi pemadam kebakaran atau hidran di sejumlah wilayah pemukiman warga tersebut sangat diperlukan.

“Risiko kebakaran di wilayah Penajam Paser Utara cukup tinggi, sementara sumber air yang bisa digunakan untuk pemadaman cukup jauh,” ujarnya.

Pembangunan hidran tersebut tambah Andi Dahrul, akan dilakukan pada 2017 dengan membangun hidran di lima titik wilayah pemukiman padat penduduk dan memilki risiko kebakaran cukup tinggi, seperti di wilayah Penajam dan Sotek.

“Rencana pembangunan hidran itu, akan diusulkan pada APBD (anggaran pendapatan dan belanja daerah) tahun 2017,” katanya. (adv/bp/rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.