Pilkada Kalteng : Sugianto Tindak PNS yang Tidak Netral

Eef JKN

Calon Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran. (Eef JKN - Hello Borneo)

Calon Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran. (Eef JKN – Hello Borneo)

Palangka Raya, helloborneo.com – Calon Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran berdasarkan real count web site KPU terkait hasil Pilgub Kalteng, hingga Senin (1/2/2016) masih menduduki peringkat tertinggi perolehan dukungan meninggalkan rivalnya, Willy–Wahyudi (Wibawa) mengaku saat pelaksanaan Pilgub Kalteng banyak sekali pejabat di Pemprov Kalteng yang terindikasi tidak netral.

Ini, kata dia, akan menjadi perhatian serius pihaknya, untuk diberikan sanksi ketika nantinya dia akan memimpin Pemprov Kalteng, karena kebiasaan buruk PNS atau ASN yang tidak netral tersebut harus dihentikan sejak dini, dan tentu dengan pemberian sanksi.

“Saya tidak main-main. Ini untuk pembelajaran politik, saya masih berusaha untuk mengingatkan mereka, bagi PNS yang tidak netral, pasti akan saya beri sanksi, kalo bahasa Ahok, mereka harus disikat,” timpal Sugianto .

Dia mengatakan, memang mendengar kabar ada isu, bahwa ketika dia dan Habib, nantinya, dilantik, menjadi gubernur, para oknum pejabat dan PNS ingin mengacaukan pemerintahannya. ”Tapi saya akan bertindak dengan cerdik, silakan saja ingin melakukan itu,” katanya.

Saat ditanya, seberapa banyak PNS yang tidak netral berdasarkan pemantauan tim Sohib, ketika pelaksanaan Pilgub Kalteng, dia mengatakan, banyak sekali PNS Kalteng yang tidak netral. “Berdasarkan, hasil survei kami ada sekitar 60 persen PNS dari pejabat hingga PNS biasa yang tidak netral dalam pelaksanaan Pilgub Kalteng dan ini, harus diberikan sanksi,” katanya.

Dia mengatakan, pihaknya tidak akan serta merta dalam melakukan penindakan tersebut, tentu ada tahapannya, dan berusaha dulu agar mereka tidak melakukan hal tersebut. “Jika setelah dilakukan pembinaan tetap saja , tentu akan ada tindakan,” ujaranya. (rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.