Pilkada Kalteng : Sugianto Akan Silaturahmi Wibawa

Eef JKN

Pasangan Sugianto-Habib. (Eef JKN - Hello Borneo)

Pasangan Sugianto-Habib. (Eef JKN – Hello Borneo)

Palangka Raya, helloborneo.com  – Hasil akhir real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang ditampilkan resmi melalui situs (https://pilkada2015.kpu.go.id/kaltengprov/) terkait hasil perhitungan suara melalui formulir C 1 untuk Pilgub Kalteng, Minggu (31/1 /2016 ) sudah rampung.

Suara yang sudah masuk mencapai 100 persen dari 5.755 tempat pemungutan suara, perolehan suara dari dua paslon yang ikut Pilgub Kalteng masih menunjukkan, Pasangan nomor urut 1 H Sugianto Sabran-Habib H Said Ismail (Sohib) unggul dari rivalnya nomor urut 2, Willy M Yoseph-HM Wahyudi K Anwar (Wibawa ).

Perolehan Suara Sohib mencapai 518.154 (51,50 persen), sedangkan Paslon Wibawa dengan perolehan suara mencapai 487.916 suara (48,50 persen), sehingga hampir bisa dipastikan, paslon Sohiblah yang akan menjadi pemenang dalam Pilgub Kalteng .

Cagub Kalteng, Sugianto  Sabran mengatakan  pihaknya berharap Paslon rivalnya, Willy-Wahyudi untuk tidak melakukan gugatan, sama sepeti dia yang sejak awal menyatakan tidak akan menggugat jika kalah dalam Pilgub Kalteng.

“Saya akan sowan ke rumah Bang Willy dan Ayahanda HM Wahyudi K Anwar, serta akan datang ke Ketua DPD PDIP Kalteng, Ayahnda R Atu Narang, bahkan hingga ke Ibu Megawati Soekarno Putri dan Puan Maharani dan para petinggi PDIP di Kalteng dan pusat, saya mengajak agar kita semua bersama-sama Sohib untuk membangun Kalteng, dan diharapkan tidak usah melakukan gugatan.” katanya.

Sugianto, mengatakan hingga saat ini, dia pun masih kader PDIP sehingga sudah selayaknya, dia yang akan datang ke PDIP untuk bersilaturahmi dan mengajak untuk membangun Kalteng.

”Ini, akan saya lakukan setelah ada perhitungan resmi hasil rapat pleno, hasil rekapitulasi KPU Kalteng mendatang,” katanya. (rol)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *