Penajam Terima Bantuan Dari Kementerian Kominfo

Helena – Kominfo Penajam Paser Utara

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar (tengah) saat akan menerima bantuan hibah perlengkapan media center dari Kementerian Kominfo (Helena - Kominfo Penajam Paser Utara)

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar (tengah) saat akan menerima bantuan hibah perlengkapan media center dari Kementerian Kominfo (Helena – Kominfo Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.com – Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar menerima langsung bantuan hibah perlengkapan media center dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) di Jakarta, Kamis.

“Tujuan memberikan bantuan hibah perangkat media center itu untuk mendukung pelaksanaan tugas lembaga pemerintah pusat dan daerah, khususnya dalam penyebarluasan informasi untuk kebutuhan publik,” kata Sekretaris Direktorat Jenderal Infomasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo, Hendra Purnama.

“Media center merupakan wadah pelayanan informasi kebijakan pemerintah berbasis teknologi informasi den komunikasi,” jelasnya.

Dengan ditandatangani surat serah terima dari kementerian Kominfo oleh kepala daerah lanjut Hendra Purnama, seluruh perangkat media center sudah menjadi milik pemerintah provinsi serta pemerintah kabupaten/kota sebagai penerima.

“Biaya perawatan dan operasional perlengkapan media center itu tanggung jawab pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota masing-masing,” ujarnya.

Hendra Purnama berharap, media center tidak hanya di tempatkan di kantor kepala daerah, namun pemerintah daerah dapat menganggarkan pembangunan media center di setiap kecamatan dan di kelurahan/desa di wilayah masing-masing.

Sementara Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar mengatakan, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, telah menganggarkan biaya pemeliharaan dan operasional media center pada APBD (anggaran pendapatan dan belanja daerah) 2016.

“Media center sebagai tempat tempat produksi berita, jumpa pers, ruang kerja wartawan, tempat singgah wartawan, akses internet, pelatihan internet dan sosialisasi IT dan sebagai pusat layanan informasi publik,” jelasnya.

Bantuan hibah perlengkapan media center dari Kementerian Kominfo tersebut berupa perangkat elektronik, seperti tujuh unit komputer (PC), fotokopi multifungsi, scanner atau alat pindai, note book, UPS, modem Dsl, Swict hub 16 port, kabel upt + conector cat 6 AMP, pemasangan training dan uji coba, register dan sewa jaringan internet “speedy” paket eksecutif dan “spedy office” unlimited paket nasional. (adv/bp/rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.