Disdukcapil Penajam Limpahkan Pelayanan e-KTP ke Kecamatan

AH Ari B

Pelayanan perekaman data  KTP elektronik di Disdukcapil Kabupaten Penajam Paser Utara (AH Ari B - Hello Borneo)

Pelayanan perekaman data KTP elektronik di Disdukcapil Kabupaten Penajam Paser Utara (AH Ari B – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, melimpahkan pelayanan pembuatan kartu tanda penduduk elektronik atau e-KTP langsung ke kecamatan.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Penajam Paser Utara, Suyanto saat dihubungi di Penajam, Jumat mengatakan, instansinya mulai membuka layanan e-KTP di setiap kecamatan, untuk mempermudah masyarakat dalam pembuatan KTP elektronik.

“Pelayanan pembuatan e-KTP di kantor kecamatan itu, juga merupakan upaya jemput bola untuk mengejar target penyelesaian perekaman data KTP elektronik,” katanya.

“Selain itu pembuatan e-KTP di setiap kecamatan itu, juga untuk mengakomodasi warga desa yang jauh dari Kantor Disdukcapil,” ujar Suyanto.

Dengan dilimpahkannya pelayanan KTP elektronik ke kecamatan tersebut menurutnya, masyarakat tidak perlu lagi melakukan perekaman data e-KTP ke Kantor Disdukcapil, karena perekaman data sudah bisa dilakukan di kantor kecamatan.

“Tahap pertama kami buka pelayanan pembuatan KTP elektronik di Kantor Kecamatan Babulu, kemudian membuka di tiga kantor kecamatan lainnya,” jelas Suyanto.

Disdukcapil Kabupaten Penajam Paser Utara, tambahnya, menyiapkan tiga orang operator dari PNS (pegawai negeri sipil) serta 100 blangko KTP elektronik untuk mendukung pelayanan pembuatan e-KTP di Kecamatan Babulu tersebut.

“Kami akan siapkan 3 orang operator dan 100 blanko KTP elektronik untuk pelayanan e-KTP di masing-masing kecamatan,” kata Suyanto. (adv/bp/rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.