Pemkab Harapkan APBN Dukung Pelebaran Jalan di Penajam

Bagus Purwa

 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Penajam Paser Utara, Alimuddin (Suherman - Hello Borneo)

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Penajam Paser Utara, Alimuddin (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, berharap Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara atau APBN dapat mendukung rencana pelebaran ruas jalan nasional yang ada di daerah itu.

Kepala Dinas Pekerjaam Umum Pemukiman dan Prasarana Wilayah (PU Kimpraswil) Kabupaten Penajam Paser Utara, Alimuddin saat dihubungi di Penajam, Rabu mengatakan, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, berencana melakukan pelebaran jalan nasional yang ada di empat kecamatan.

Terkait anggaran untuk melakukan pelebaran ruas jalan tersebut lanjut dia, pemerintah daerah mengharapkan ada dukungan anggaran dari pemerintah pusat melalui APBN, karena jalan yang akan dilebarkan itu adalah jalan nasional.

“Kami berharap pelebaran jalan nasional itu dapat dukungan dari APBN, sehinggan pengerjaannya dapat segera dilaksanakan,” kata Alimuddin.

Selain itu untuk pengerjaan pelebaran jalan nasional tersebut menurut Alimuddin, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, juga bekerja sama dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VII Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat RI Banjarmasin.

“Kami telah usulkan rencana pelebaran jalan nasional itu, serta anggarannya diharapkan berasal dari pemerintah pusat melalui APBN dan BBPJN dukung rencana itu,” ujarnya.

Namun Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional, tambah Alimuddin, meminta Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, memfasilitasi penyelesaian permasalahan lahan warga yang terkena pelebaran jalan nasional tersebut. (adv/bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.