Pemkab Penajam Minta PLN Tanggulangi Masalah Listrik

AH Ari B

 

 

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar (Suherman _ Hello Borneo)

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar (Suherman _ Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar meminta Perusahaan Listrik Negara (PLN) menanggulangi permasalahan listrik yang terjadi di daerah itu.

“Persoalan kekurangan daya listrik di PLN Rayon Petung, harus segera diatasi, karena intensitas pemadaman bergilir sering terjadi di wilayah Penajam Paser Utara,” kata Yusran Aspar saat rapat koordinasi membahas kekurangan daya listrik di Kabupaten Penajam Paser Utara, Rabu.

Ia berharap, PLN dapat segera melakukan penambahan daya listrik, untuk menutupi kekurangan daya listrik sebesar 17.640 kilowatt di Kabupaten Penajam Paser Utara. Dimana pemadaman listrik bergilir semakin kerap terjadi.

“Saya minta ada upaya jangka pendek yang dilakukan PLN untuk mangatasi permasalahan listrik di Kabupaten Penajam Paser Utara,” kata Yusran Aspar.

Upaya jangka pendek tersebut menurut Bupati Yusran Aspar, dengan mengadakan mesin pembangkit dengan kapasitas 800 kilowatt untuk membantu operasional Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Girimukti, serta melakukan perbaikan mesin tenaga gas di Perusda Benuo Taka.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara, Sudirman menegaskan, PLN harus serius mengatasi permasalahan listrik tersebut, karena setahun terakhir pemadaman listrik di Kabupaten Penajam Paser Utara kerap terjadi.

“Selama ini PLN terkesan kurang serius mengatasi kekurangan daya listrik di Kabupaten Penajam Paser Utara, karena sejauh ini banyak mesin pembangkit yang rusak belum diperbaiki,” kata politisi PDI Perjuangan tersebut.

“Perlu ada keseriusan PLN untuk memperbaiki sistem kelistrikan di Kabupaten Penajam Paser Utara, karena banyal masyarakat yang mengeluh barang elektronik mereka rusak akibat kerapnya pemadaman listrik yang terjadi,” jelas Sudirman.

Rapat koordinasi juga dihadiri Manajer PLN Area Balikpapan, Natan, Manajer PLN Rayon Petung, M Usman, Perwakilan Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Kaltim, serta sejumlah pejabat instansi terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara. (adv/bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.