Polsek Tanah Grogot Tangkap Mekanik Nyambi Kurir Sabu

MR Saputra

Barang bukti yang disita Satreskoba Polres Penajam Paser Utara, dari tangan US pelaku penyalahgunaan narkoba (Dika - Hello Borneo)

Barang bukti penyalahgunaan narkoba (Dika – Hello Borneo)

Tana Paser, helloborneo.com – Jajaran Reskrim Polsek Tana Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, menangkap mekanik yang nyambi jadi kurir sabu. Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat Ard (29) seorang mekanik bengkel sepeda motor diciduk dibengkelnya di kawasan Jalan untung Suropati, Rabu (10/2) lalu.

Saat Ard diciduk, pihak kepolisian sempat mendapatkan perlawanan pihak keluarga tersangka. Hal tersebut dibenarkan Kapolsek Tanah Grogot, Ajun Komisaris Nur Askin.

“Saat akan diciduk, keluarga tersangka Ard sempat melawan petugas. Namun dengan pedekatan persuasif anggota dengan dibantu Ketua RT setempat, akhirnya pelaku bisa diamankan. Bahkan pelaku sempat mengelak saat akan dilakukan pengeledahan,” jelas Nur Askin.

Setelah dilakukan pengeledahan, dari tangan tersangka ditemukan bukti satu paket sabu golongan satu di dalam bungkus rokok yang disembunyikan pada sela-sela ban bekas yang ada di bengkel miliknya. Dan diamankan pula satu telepon genggam tersangka yang diduga menjadi alat transaksi.

“Dari tangan pelaku diamankan sejumlah barang bukti, yaitu satu paket sabu siap edar yang menurut tersangka beratnya 0,5 gram. Tetapi akan kami timbang ulang untuk memastikan kebenarannya,” lanjut Nur.

Dari penangkapan tersangka Ard, Polsek Tanah Grogot mendapatkan informasi pengedar sabu lainnya yang menjadi rekan tersangka. Saat ini Pihak polisi telah melakukan pengejaran terhadap pelaku tersebut. Saat diselidiki tersangka Ard mengaku sebagai kurir sabu-sabu dan juga sebagai pengguna.

“Pelaku saat ini sudah kita amankan di Polsek, dan penyidik masih mengembangkan kasus ini,” tutupnya. (rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.