Warga Penajam Tewas Tenggelam di Kolam Bekas Tambang

AH Ari B

Korban tenggelam di kolam bekas tambang. (AH Ari B - Hello Borneo)

Korban tenggelam di kolam bekas tambang. (Ist)

Penajam, helloborneo.com – Seorang warga RT 2 Kelurahan Buluminung, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, ditemukan tewas tenggelam di kolam bekas tambang batu bara PT Bara Energi Kaltim (BEK).

Kapolsek Penajam, Ajun Komisaris Soleh di Penajam, Sabtu pada helloborneo.com mengatakan, jasad korban yang bernama Iwan (21) itu, ditemukan pada Jumat (12/2) sekitar pukul 03.45 Wita oleh tim Tagana (taruna siaga bencana).

“Korban ditemukan mengambang dan sudah tidak bernyawa, di bibir kolam bekas tambang batu bara bekas PT BEK, yang kini dikelola oleh salah satu perusahaan sawit setempat,” jelasnya.

Peristiwa naas yang menimpa korban Iwan, bermula saat korban bersama tujuh temannya ke kolam bekas tambang batu bara tersebut, kemudian korban dan tiga orang lainnya nekad berenang di kolam itu.

“Awalnya mereka bertujuh datang ke kolam tersebut, tiga orang termasuk korban nekad berenang di kolam dengan kedalaman mencapai sembilan meter itu,” kata Soleh. “Menurut saksi mata, korban sempat berteriak minta tolong, tapi hanya dianggap bercanda oleh teman-temannya,” ujarnya.

Tewasnya pria tersebut menurut Soleh, murni kecelakaan, karena dari hasil visum, tidak ditemukan adanya luka akibat kekerasan pada tubuh Iwan.

Kapolsek Soleh meminta, pihak perusahaan untuk memasang papan larangan serta menempatkan petugas jaga di sekitar kolam yang disebut warga sebagai danau biru tersebut, untuk mengantisipasi agar kejadian serupa tidak terulang lagi. (bp/rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.