Bupati Temui Pertamina untuk Atasi Permasalahan Penajam

Alpian – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar beserta rombongan foti bersama  dengan pihak manajemen Pertamina usia pertemuan (Alpian - Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar beserta rombongan foti bersama dengan pihak manajemen Pertamina usia pertemuan (Alpian – Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.com – Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar menemui Pertamina untuk melakukan kerjasama dalam mengatasi berbagai permasalahan di daerah itu.

“Saya beserta rombongan bertemu dengan Pertamina pada Selasa (16/2), untuk mengajak kerjasama mengatasi krisis air dan listrik, serta BBM (bahan bakar minyak),” kata Bupati Yusran Aspar di Penajam, Rabu.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, lanjut Yusran Aspar, selain meminta penambahan kuota BBM, juga mengajak kerjasama terkait mengatasi krisis air di wilayah Penajam Paser Utara.

“Kami minta kerjasama, apabila ada air berlebih di Pertamina Lawe-Lawe, pihak Pertamina bisa memberikan air untuk menambah kekurangan air di Penajam Paser Utara,” ujarnya.

Sedangkan untuk permasalahan krisis listrik menurut Yusran Aspar, jika Pertamina dan PT Chevron memiliki kelebihan daya listrik, bisa menjual kepada pihak PLN, karena saat ini Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, kekurangan daya listrik.

Sementara terkait kesulitan petani dan nelayan mendapatkan BMM bersubsidi kata Yusran Aspar, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, mengusulkan membuat pangkalan BBM yang mudah dijangkau para nelayan dan petani tersebut.

“Pertamina mempersilahkan dan bisa saja pangkalan itu dibuat, baik dengan perorangan atau berbentuk koperasi,” jelasnya.

Pihak Pertamina tambah Yusran Aspar, akan menindaklanjuti hasil pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut, serta akan membantu masyarakat melalui “Corporate Social Responsibility” (CSR) atau untuk dana tanggung jawab sosial perusahaan.

“Kami berharap kerjasama dengan Pertamina untuk mengatasi permasalahan di wilayah Penajam Paser Utara itu bisa terwujud,” ujarnya. (adv/bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.