Penajam Bentuk Agen Penyalur BBM Daerah Pelosok

AH Ari B

Pertalite kini tersedia di SPBU Kabupaten Paser. (Rapal JKN - Hello Borneo)

SPBU. (Rapal JKN – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, berencana membentuk agen penyalur BBM (bahan bakar minyak) di daerah pelosok, khusus melayani masyarakat petani yang berada jauh dari pusat penjualan BBM.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara, Sardi saat dihubungi di Penajam, Rabu mengatakan agen penyalur BBM di daerah pelosok tersebut, khusus melayani petani yang berada jauh dari SPBU (stasiun pengisian bahan bakar umum) dan agen premium dan minyak solar atau APMS.

“Banyak petani di daerah pelosok yang jauh dari SPBU dan APMS kesulitan mendapatkan BBM bersubsidi,” ujarnya.
Pembentukan agen penyalur khusus tersebut lanjut Sardi, untuk membantu pemenuhan BBM kelompok tani, karena para petani sering mengeluh kesulitan mendapatkan BBM bersubsidi di SPBU dan APMS.

“Agen penyalur BBM itu akan dinaungi langsung oleh Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Penajam Paser Utara,” jelasnya.

Pihak Pertamina tambah Sardi, sudah menyetujui pembentukan agen penyalur di daerah pelosok, khusus petani tersebut, dimana untuk bisa mendapatkan BBM bersubsidi di SPBU dan APMS para agen akan diberikan surat rekomendasi dari kepala daerah.

“Bapak Bupati Yusran Aspar akan mengeluarkan surat rekomendasi untuk para agen penyalur BBM daerah pelosok itu, sehingga bisa mendapatkan BBM di APMS dan SPBU,” katanya. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.