DPRD Penajam Targetkan Rampungkan 25 Raperda

AH Ari B

 

Ketua Badan Legislasi Daerah DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara, Wakidi (AH Ari B - Hello Borneo)

Ketua Badan Legislasi Daerah DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara, Wakidi (AH Ari B – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menargetkan sampai akhir 2016 dapat merampungkan 25 raperda (rencana peraturan daerah) menjadi peraturan daerah atau perda.

Ketua Badan Legislasi Daerah DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara, Wakidi saat dihubungi di Penajam, Senin mengatakan, 25 raperda yang ditargetkan rampung pada tahun ini (2016), di antaranya 12 raperda inisiatif DPRD dan 13 reperda lainnya usulan dari pemerintah daerah.

“Tahun ini (2016) pemerintah daerah usulkan 13 raperda dan ada 12 usulan raperda DPRD untuk dibahas dan disahkan,” ujarnya.

Wakidi yang juga sebagai anggota Komisi III DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara itu menjelaskan, jumlah raperda yang akan dibahas dan disahkan tersebut lebih banyak dibanding 2015, yang hanya 20 raperda.

DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara, lanjut dia, memprioritaskan melakukan pembahasan terhadap empat raperda yang belum terselesaikan pada 2015, di antaranya Raperda tentang CSR (“corporate social responsibility) atau tangung jawab sosial perusahaan.

Kemudian Raperda tentang Mutu Pendidikan, Perlindungan Tenaga Kerja Lokal serta Raperda tentang Pembinaan Koperasi Kecil Menengah.

“Kami optimistis mampu mencapai target merampungkan 25 raperda itu menjadi perda, karena anggota DPRD memiliki semangat cukup tinggi,” kata politikus PKS tersebut. (adv/bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.