Tohar Minta BKD Penajam Identifikasi CPNS K2

AH Ari B

 

 

Pelaksana tugas Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar (Suherman - Hello Borneo)

Pelaksana tugas Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Pelaksana Tugas Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Tohar meminta, Badan Kepegawaian Daerah setempat melakukan identifikasi tenaga honorer kategori dua (K2) yang telah dinyatakan lulus tes calon pegawai negeri sipil atau CPNS pada 2013, yang sudah mendapatkan Nomor Induk Pegawai (NIP).

“Saya berharap persoalan teknis honorer K2 yang telah dinyatakan lulus tes CPNS 2013 itu dapat segera diselesaikan sehingga dapat dilimpahkan ke Badan Kepegawaian Negara,” kata Tohar saat dihubungi di Penajam, Rabu.

“Pengangkatan pegawai honorer yang telah dinyatakan lulus tes CPNS 2013 itu sudah lepas waktu, sehingga harus segera diproses dan disampaikan ke BKN,” tegasnya.

Seharusnya pengangkatan puluhan tenaga honorer yang telah dinyatakan lulus tes CPNS 2013 tersebut lanjut Tohar, dapat dilakukan 2015, namun ada sejumlah honorer K2 yang terindikasi melanggar persyaratan masa kerja sehingga tertunda sampai sekarang.

“Sejumlah honorer K2 disinyalir tidak memenuhi persyaratan masa kerja di bawah 2005, jadi dilakukan verifikasi ulang terhadap berkas honorer K2 yang telah dinyatakan lulus tes CPNS 2013 itu,” ujarnya.

Tohar meminta BKD Kabupaten Penajam Paser Utara, segera menyelesaikan persoalan administrasi tenaga honorer yang telah dinyatakan lulus tes CPNS 2013 dan lolos verifikasi berkas, sehingga dapat segera diserahkan kepada BKN.

Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara, saat ini sudah mengantongi 47 Nomor Induk Pegawai atau NIP tenaga honorer yang telah dinyatakan lulus tes CPNS 2013 dan lolos verifikasi berkas yang akan diangkat sebgai PNS (pegawai negeri sipil). (adv/bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.