Legislator Penajam: Lelang Jabatan Sekretaris Kabupaten Harus Terbuka

AH Ari B

 

Ketua Komsi I DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara, Fadliansyah (Bagus Purwa - Hello Borneo)

Ketua Komsi I DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara, Fadliansyah (Bagus Purwa – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Fadliansyah mengharapkan, proses lelang jabatan atau promosi jabatan melalui panitia seleksi untuk mengisi jabatan sekretaris kabupaten berjalan lebih terbuka dan adil.

“Saya berharap lelang jabatan sekretaris kabupaten itu, dapat berjalan bersih dan akuntabel sehingga terbebas dari praktik menipulasi dan KKN (korupsi, kolusi dan nepotisme),” ujar Fadliansyah saat dihubungi di Penajam, Kamis.

Lelang jabatan atau promosi jabatan melalui panitia seleksi untuk mengisi jabatan sekretaris kabupaten tersebut lanjut dia, memberikan kesempatan bagi pejabat yang telah memenuhi syarat bersaing sehat untuk menduduki jabatan Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Pemerintah daerah harus lebih terbuka dalam melakukan lelang jabatan sekretaris kabupaten itu, sehingga proses lelang jabatan dapat berjalan dengan adil,” ujar Fadliansyah.

Pejabat yang menduduki posisi sebagai sekretaris kabupaten, menurutnya, harus seorang pejabat yang sudah lama mengabdi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, serta memiliki pengalaman dan wawasan karena sebagai tangan kanan kepala daerah.

Lelang jabatan atau promosi jabatan melalui panitia seleksi yang diatur dalam Peraturan Dalam Negeri (Permendagri) tambah Fadliansyah, bertujuan agar proses pemilihan pejabat berjalan netral dan mengutamakan profesionalisme sesuai kapasitas pejabat bersangkutan.

“Lelang jabatan dengan ‘assessment’ atau penilaian kompetensi jabatan bukan layaknya lelang pengadaan barang dan jasa,” ucap politisi Partai Golkar tersebut. (adv/bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.