Polres Penajam Periksa Psikologi Anggota

AH Ari B

 

Kapolres Penajam Paser Utara, AKBP Raden Djarot Agung Riadi(Bagus Purwa - Hello Borneo)

Kapolres Penajam Paser Utara, AKBP Raden Djarot Agung Riadi(Bagus Purwa – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Kepolisian Resor Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, berencana melakukan pemeriksaan psikologi kepada seluruh anggota sebagai upaya antisipasi dini adanya anggota yang mengalami gangguan jiwa.

“Kami akan mengundang tim psikologi Polda Kalimantan Timur, untuk melakukan pemeriksaan perkembangan psikologi anggota Polres Penajam Paser Utara,” kata Kapolres Penajam Paser Utara, Ajun Komisaris Besar Raden Djarot Agung Riadi, saat dihubungi di Penajam, Kamis.

Pemeriksaan kesehatan dan psikologi anggota Polres Penajam Paser Utara tersebut menurut dia, bertujuan untuk mengantisipasi secara dini adanya anggota yang mengalami gangguan jiwa.

“Tes psikologi itu untuk mengantisipasi dini adanya anggota Polri yang mengalami gangguan jiwa yang dapat mengganggu kinerja,” ujar Djarot Agung Riadi.

Polres Penajam Paser Utara, lanjut ia, akan melakukan secara berkala pemeriksaan kesehatan dan psikologi kepada semua anggota Polres setempat.

“Pemeriksaan psikologi itu wajib diikuti oleh seluruh anggota kepolisian Polres Penajam Paser Utara, tanpa terkecuali,” tegas Djarot Agung Riadi.

“Tes kejiwaan itu sekaligus sebagai upaya dini mendeteksi adanya anggota Polri yang terganggu kejiwaannya,” ucapnya.

Selama ini tambah Djarot Agung Riadi, banyak peristiwa terkait dengan gangguan kejiwaan yang dilakukan oleh oknum polisi usia produktif, seperti oknum polisi di Kalimantan Barat yang memutilasi kedua anaknya. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.