SMK Negeri 2 Penajam Juarai LPI 2016

Suherman

 

Tim sepak bola SMK Negri 2 Penajam berfoto dengan Bupati Yusran Aspar, usai penutupan LPI 2016 tingkat kabupaten di Stadion Utama Kabupaten Penajam Paser Utara (Suherman - Hello Borneo)

Tim sepak bola SMK Negri 2 Penajam berfoto dengan Bupati Yusran Aspar, usai penutupan LPI 2016 tingkat kabupaten di Stadion Utama Kabupaten Penajam Paser Utara (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Tim sepak bola SMK Negeri 2 Penajam menjuarai Liga Pelajar Indonesia atau LPI 2016 tingkat kabupaten setelah di partai final di Stadion Utama Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Selasa, menang 3-1 atas tim sepak bola SMU Negeri 3 Babulu.

Pertandingan antara SMK Negeri 2 melawan SMU Negeri 3, terbilang ketat sejak awal babak pertama, dan SMK Negeri 2 mampu mencetak gol terlebih dahulu pada menit enam oleh Muhammad Syukur.

Tekanan demi tekanan terus dilakukan SMK Negeri 2, dan pada menit 25 Indra mampu membawa timnya unggul 2-0. Kondisi ini membuat suporter SMK Negeri 2 yang memandati Stadion Utama Kabupaten Penajam Paser Utara itu bersorak.

Dalam kondisi tertinggal SMU Negeri 3 terus melakukan serangan dengan tajam, dan SMU Negeri 3 mampu memperkecil kekalahan melalui gol Fajriansyah pada menit 33, kedudukan 2-1 tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua tim saling menekan, jual beli serangan terus terjadi babak kedua. Namun kerja sama yang baik antar lini, akhirnya anak asuh Arsyad Mansyur mampu memperbesar kemenangan menjadi 3-1 melalui gol Oscar.

Akhirnya hingga peluit tanda pertandingan berakhir ditiup wasit Kamaran, kedudukan tetap 3-1 untuk kemenangan tim sepak bola SMK Negeri 2.

Sebelum menyerahkan piala dan menutup LPI 2016, Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar mengatakan, sepak bola memiliki filosofi saling bekerja sama antar sesama tim, sehingga dapat merasakan kebersamaan dan seberapa pun besarnya pekerjaan, jika dilakukan bersama-sama akan menjadi ringan.

“Selain itu generasi muda juga dilatih untuk memiliki mental juang yang siap berkompetisi ke ajang yang lebih tinggi,” ujarnya.

Yusran Aspar meyakini ke depan generasi muda di Kabupaten Penajam Paser Utara, akan menjadi generasi yang handal yang siap menghadapi tantangan di masa depan.

“Semoga kompetisi liga pelajar dapat terus ditingkatkan, terutama pembinan terhadap bibit-bibit generasi muda,” katanya. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.