Kecamatan Sepaku Prioritaskan Peningkatan Jalan Lingkungan

AH Ari B

 

Penajam, helloborneo.com – Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada 2016 memprioritaskan peningkatan jalan lingkungan untuk mempermudah akses masyarakat setempat.

Camat Sepaku, Risman Abdul saat dihubungi di Penajam, Jumat mengatakan, seluruh jalan lingkungan di wilayah Kecamatan Sepaku tahun ini (2016) akan ditingkatkan dan dipasang agregat.

“Program peningkatan jalan lingkungan itu, bertujuan untuk mempermudah akses masyarakat pedesaan dan kelurahan di Kecamatan Sepaku,” ujarnya.

Paket peningkatan jalan lingkungan tersebut lanjut Risman Abdul, dibarengkan dengan perbaikan jembatan, gorong-gorong dan parit yang dananya bersumber dari pemerintah pusat.

Sedangkan untuk merealisasikan peningkatan jalan lingkungan menurut dia, Kecamatan Sepaku meminta masing-masing desa mengalokasikan dana sekitar Rp700 juta dari ADD (alokasi dana desa).

“Kami minta setiap desa mengalokasikan Rp700 juta dari ADD untuk anggaran kegiatan peningkatan jalan lingkungan itu,” kata Risman Abdul.

Peningkatan jalan lingkungan tersebut tambahnya, merupakan program percepatan pembangunan yang digagas Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar melalui Unit Pelaksana Teknis Pekerjaan Umum atau UPT PU Kecamatan bekerjasama dengan desa.

“Peningkatan jalan lingkungan itu, selain untuk membantu melancarkan akses juga sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat pedesaan,” ucap Risman Abdul. (bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.