DKP Penajam Tebar Benih Ribuan Ikan Nila

Helena – Kominfo Penajam Paser Utara

 

Lokasi penebaran 42.000 benih ikan nila yang akan dilakukan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Penajam Paser Utara (Helena - Kominfo Penajam Paser Utara)

Lokasi penebaran 42.000 benih ikan nila yang akan dilakukan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Penajam Paser Utara (Helena – Kominfo Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.com – Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, akan menebar 42.000 benih ikan nila di kawasan Waduk Waru, sebagai persediaan kebutuhan protein masyarakat di daerah itu.

“Kami akan tebar ribuan benih ikan nila di Waduk Waru yang berada di Kecamatan Waru itu, pada 5 April 2016,” kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Penajam Paser Utara, Ahmad Usman di Penajam, Rabu.

Selain untuk persediaan kebutuhan protein warga di sekitar waduk menurut ia, penebaran benih ikan tersebut diharapkan juga bisa menjadikan Waduk Waru sebagai kawasan produktif bagi masyarakat, serta menjadi kawasan wisata alternatif di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Sebelum melakukan penebaran 42.000 benih ikan nila tersebut tambah Ahmad Usman, kawasan Waduk Waru harus dibersihkan dari gulma yang menutupi permukaan waduk agar ikan bisa berkembang dengan baik.

“Kami sudah lakukan survei ke lokasi penebaran benih ikan nila itu, dan kami juga mengajak semua masyarakat turut serta dalam aksi bersih-bersih gulma di kawasan Waduk Waru,” ujarnya.

Ketika melakukan survey ke lokasi penebaran benih ikan nila, Ahmad Usman didampingi, Camat Waru, Fahri Rozani, Kepala Desa Bangun Mulyo, Budi Utomo dan Kepala Desa Sesulu, Khariansyah serta Kepala Unit Pelaksana Tugas Pekerjaan Umum Kecamatan Waru, Tri Maryono. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.