Peserta MTQ ke-12 Penajam Wajib Daftar Ulang

Subur Priono – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

Pengibaran bendaera MTQ pada pembukaan MTQ ke-11 tingkat Kabupaten Penajam Paser Utara, 2015 (Subur Priono - Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Pengibaran bendaera MTQ pada pembukaan MTQ ke-11 tingkat Kabupaten Penajam Paser Utara, 2015 (Subur Priono – Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.com – Seluruh peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-12 tingkat Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, diwajibkan melakukan pendaftaran ulang sebelum pelaksanaan pembukaan MTQ tersebut.

“Peserta MTQ harus mendaftar ulang lagi paling lambat, pada 28 Maret 2016. Jika peserta MTQ menyerahkan berkas persyaratan lebih dari batas waktu yang sudah ditentukan itu, maka tidak akan diterima,” ujar Sekretaris Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Penajam Paser Utara, Usep Suciadi di Penajam, Rabu.

Menurut ia, pendaftaran ulang dilakukan harus dilakukan peserta bersangkutan dengan membawa surat mandat dari masing-masing cabang dan memperlihatkan bukti persyaratan admnistrasi asli kepada tim pendaftaran LPTQ kabupaten atau pantia penyelenggara MTQ.

“Berkas pendaftaran ulang peserta disertai lampirannya dan dibuat dua rangkap, yang diserahkan kepada LPTQ kabupaten dan pantia penyelenggara,” kata Usep Siciadi.

Ia berharap seluruh peserta menaati peraturan dan ketentuan yang telah ditetapkan penyelenggara, karena peserta yang tidak memenuhi persyaratan tidak akan mendapat pengesahan, dan peserta yang terbukti berkas persyaratannya palsu akan digugurkan.

Pada MTQ ke-12 itu lanjut Usep Suciadi, sebanyak 19 orang tim verifikasi, akan melakukan seleksi berkas peserta, dan sebanyak 57 orang dewan hakim dan panitera, akan melakukan penilaian terhadap para peserta.

Sedangkan untuk pemondokan peserta serta dewan hakim MTQ ke-12, tambahnya, LPTQ sudah mempersiapkan rumah pemondokan yang berada di Kelurahan Nenang dan Kelurahan Nipah-Nipah sebagai tempat menginap. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.