Tiga SLTA di Penajam Siap Laksanakan UNBK

AH Ari B

 

Plh Kepala Disdikpora Kabupaten Penajam Paser Utara, Marjani (Dika - Hello Borneo)

Kepala Disdikpora Kabupaten Penajam Paser Utara, Marjani (Dika – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Tiga SLTA (sekolah lanjutan tingkat atas) di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, siap melaksanakan ujian nasional berbasis komputer atau UNBK yang akan digelar pada 4-7 April 2016.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Penajam Paser Utara, Marjani saat dihubungi di Penajam, Selasa mengatakan, empat SLTA unggulan yakni, SMA Negeri 1, SMK Negeri 1 dan SMK Negeri 4 akan melaksanakan UNBK pada tahun ini (2016).

Ujian Nasional 2016 tingkat SLTA di Kabupaten Penajam Paser Utara, menurut ia, diikuti sebanyak 1.873 peserta, dari SMA 978 peserta dan SMK sebanyak 895 peserta.

Disdikpora Kabupaten Penajam Paser Utara, lanjut Marjani, telah menyelesaikan berbagai persiapan baik untuk pelaksanaan Ujian Nasional berbasis lembar kertas maupun berbasis komputer.

“Semua peserta juga sudah siap karena telah mengikuti uji coba, baik UN berbasis kertas maupun komputer atau ujian semi-dalam jaringan (online),” ujarnya.

Selain itu semua pengawas juga sudah siap, bahkan kerja sama dengan kepolisian untuk mengawal materi UN hingga ke sekolah juga telah dikoordinasikan.

“Personel Polres Penajam Paser Utara akan mengawal distribusi dan menjaga tempat penyimpanan soal-soal UN, agar kerahasiaannya tetap terjaga menghindari kebocoran soal,” kata Marjani.

Secara teknis tambahnya, semua sekolah siap untuk melaksanakan UN 2016, untuk sekolah yang melaksanakan UNBK menyediakan genset untuk antisipasi jika ada pemadaman listrik sehingga pelaksanaan ujian tidak terhambat.

“Untuk UN berbasis komputer sudah dipersiapkan segala kemungkinan, seperti jika PLN padam, maka sekolah penyelenggara menyiapkan genset sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan dalam pelakasanannya,”  kata Marjani. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.