Anggota Komisi II DPR RI Reses di Penajam

Bagus Purwa

 

Anggota Komisi II DPR RI dari daerah pemilihan Kalimantan Timur-Kalimantan Utara, Hetifah Sjaifudian (Bagus Purwa - Hello Borneo)

Anggota Komisi II DPR RI dari daerah pemilihan Kalimantan Timur-Kalimantan Utara, Hetifah Sjaifudian (Bagus Purwa – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Anggota Komisi II DPR RI dari daerah pemilihan Kaltim-Kaltara, Hetifah Sjaifudian, mengisi waktu reses di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, dalam rangka menyerap aspirasi di daerah itu.

“Saya menerima banyak aspirasi, kebanyakan aspirasi itu, berupa permintaan kemudahan akses ke sumber-sumber pendanaan,” ungkap Hetifah Sjaifudian saat kunjungan masa reses ke Kabupaten Penajam Paser Utara, Rabu.

Ia menegaskan akan berupaya meminta agar pemerintah pusat bersungguh-sungguh memberikan perhatian kepada Kabupaten Penajam Paser Utara, pemerintah pusat harus memperjuangkan dalam proses selanjutnya terkait sumber pendanaan pembangunan di Penajam Paser Utara.

Pemerintah pusat, menurut Hetifah Sjaifudian, harus melihat program pembangunan Kabupaten Paser Utara, yang memiliki inovasi jauh ke depan, namun regulasi pusat membatasi.

“Pemerintah pusat terkadang tidak mau memberikan kesempatan kepada daerah. Kalaupun ada kucuran dana dari pemerintah pusat tidak sesuai kebutuhan,” ujarnya.

“Pemerintah pusat harus perhatikan kebutuhan wilayah di Penajam Paser Utara, yang sudah berkontribusi untuk pemerintah pusat,” kata Hetifah Sjaifudian.

Di sisi lain, ia juga menyerap aspirasi warga tentang apa saja yang dibutuhkan untuk pembangunan desa, termasuk program apa saja yang telah berhasil dan manfaatnya telah dirasakan warga.

Perdesaan yang sebenarnya ujung tombak dari segala ketahanan, tambah Hetifah Sjaifudian, perlu mendapat perhatian karena letaknya jauh dari keramaian yang cenderung terlupakan.

“Saya akan selalu mendukung program-program pemerintah, bahkan mendorong pemerintah untuk selalu mengedepankan pembangunan dari desa,” tegasnya. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.