Dua Pesilat Harumkan Nama Penajam

Alpian – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

Muhsin dan Agus Maulana meraih mendali emas pada kejuaraan Sebelas Maret Internasional Pencak Silat Championship 2016 yang digelar di Kota Solo, Jawa Tengah (Alpian - Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Muhsin dan Agus Maulana meraih mendali emas pada kejuaraan Sebelas Maret Internasional Pencak Silat Championship 2016 yang digelar di Kota Solo, Jawa Tengah (Alpian – Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.com – Dua pesilat, yakni Muhsin dan Agus Maulana mengharumkan nama Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, dengan meraih mendali emas pada kejuaraan Sebelas Maret Internasional Pencak Silat Championship 2016 yang digelar di Kota Solo, Jawa Tengah.

Pada kejuaraan pencak silat yang digelar di Gedung Olah Raga Universitas Sebelas Maret pada 19-25 Maret 2016 tersebut, diikuti 414 atlet dari 44 kabupaten/kota dan 37 komisariat perguruan tinggi serta sejumlah atlet dari luar negeri.

Dimana Muhsin yang bertanding di kelas F mampu meraih medali emas setelah mengalahkan pesilat asal Kabupaten Kendal, Jawa Tengah pada babak final.

Sedangkan Agus Maulana mendapatkan medali emas di kelas G setelah dibabak final mampu mengalahkan pesilat yang pernah menjuarai Pra PON Jawa Barat, asal Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Kedua pesilat tersebut mengaku bangga bisa mendapatkan medali emas, sehingga mengharumkan nama Kabupaten Penajam Paser utara pada event tersebut.

“Saya bangga karena bisa membawa nama harum Kabupaten Penajam Paser Utara,” kata Agus Maulana yang kini tercatat sebagai mahasiswa semester empat Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda, Senin.

Medali emas yang didapat pada kejuaraan pencak silat di Kota Solo tersebut merupakan medali emas pertama yang diraih Agus Maulana, sebelumnya juga pernah mendapatkan medali perak saat mewakili Provinsi Kaltim pada Pekan Olahraga Nasional (Pomnas)

Sementara Muhsin yang merupakan atlet silat Persaudaraan Setia Hati Terate atau PSHT cabang Penajam Paser Utara, meraih medali emas saat mewakili Kabupaten Penajam Paser Utara, dikejuaraan pencak silat pada 2012, 2014, 2015 dan 2016.

Kemahiran Muhsin dan Agus Maulana mengeluarkan jurus-jurus silat, sehingga kedua pesilat asal Kabupaten Penajam Paser Utara itu, tercatat sebagai atlet andalan Kalimantan Timur dalam PON (pekan olahraga) Jawa Barat yang akan digelar September 2016.

Dengan prestasi yang diraih tersebut, Agus Maulana dan Muhsin juga mendapatkan penghargaan dari Kabupaten Penajam Paser Utara, yang diberikan langsung oleh Bupati Yusran Aspar pada peringatan HUT ke-14 kabupaten. (adv/bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.