Kedisiplinan Pegawai Pekerjaan Rumah Pemkab Penajam

AH Ari B

 

Bupati Yusran Aspar menyerahkan penghargaan kepada PNS usai upacara peringatan hari jadi Kabupaten Penajam Paser Utara ke-14 (AH - Ari B - Hello Borneo)

Bupati Yusran Aspar menyerahkan penghargaan kepada PNS (AH – Ari B – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Permasalahan kedisiplinan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menjadi pekerjaan rumah pemerintah setempat.

Pelaksana Tugas Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar saat dihubungi helloborneo di Penajam, Selasa mengatakan, permasalahan disiplin pegawai yang belum terselesaikan menjadi pekerjaan rumah Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Banyak pegawai yang hanya memanfaatkan status PNS (pegawai negeri sipil), tapi konsekuensi atau kewajiban sebagai abdi negara dilupakan,” katanya.

Tohar menegaskan, PNS harus menaati peraturan kepegawaian dan aturan jam kerja yang telah ditentukan, karena pegawai pemerintahan memiliki konsekuensi terhadap aturan yang berlaku tersebut.

“Banyak pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, yang melupakan konsekuensi sebagai PNS,” ujar Tohar menanggapi penilaian kedisiplinan pegawai yang masih rendah.

Konsekuensi yang sering dilupakan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, di antaranya aturan aturan jam kerja yang masih kerap dilanggar PNS dengan berbagai alasan.

“Kami tidak akan segan-segan langsung memberikan sanksi terhadap pegawai yang kedapatan sering mangkir kerja,” tegas Tohar.

Perilaku indisipliner pegawai tersebut menurutnya, selain mencoreng nama baik instansi, juga membuat pelayanan terhadap masyarakat semakin menurun.

Tohar meminta seluruh kepala satuan kerja perangkat daerah atau SKPD bersikap tegas, agar indisipliner tidak terus membudaya di kalangan PNS. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.