Pemadaman Listrik Hambat UNBK di Penajam

AH Ari B

 

Arya Naradi Iswara, siswa kelas  12 IPA 1 SMA Negeri 1 Kabupaten Penajam Paser Utara, siap menghadapi ujian nasional berbasis komputer (Bagus Purwa - Hello Borneo)

Arya Naradi Iswara, siswa kelas 12 IPA 1 SMA Negeri 1 Kabupaten Penajam Paser Utara, siap menghadapi ujian nasional berbasis komputer (Bagus Purwa – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Pemadaman listrik yang masih terjadi di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menghambat pelaksanaan UNBK (ujian nasional berbasis komputer) di daerah itu.

“Kondisi listrik ikut mempengaruhi pendidikan, saat saya lakukan monitoring pelaksanaan Ujian Nasional sempat terjadi pemadaman listrik dan ini menghambat pelaksanaan UNBK,” ujar Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Mustaqim MZ saat dihubungi helloborneo.com di Penajam, Selasa.

Dimana pada hari pertama, Senin (4/4) pelaksanaan Ujian Nasional di Kabupaten Penajam Paser Utara, diwarnai pemadaman listrik oleh PLN, sehingga menyebabkan kepanikan peserta UNBK.

Menurut Mustaqim, jika, permasalahan listrik di Kabupaten Penajam Paser Utara, tidak ditangani secara cepat dan serius dapat menghambat perkembangan pendidikan di daerah itu.

Namun ia berharap, sekolah yang melaksanakan UNBK mewaspadai terjadinya pemadaman listrik dengan menyiapkan genset sehingga pelaksanaan UNBK tidak terhambat.

“Sekolah yang laksanakan UNBK dapat mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan dalam pelakasanannya,” kata Mustaqim.

Permasalahan teknis, seperti jaringan internet atau pemadaman listrik menjadi kekhawatiran sekolah pelaksana UNBK, karena di Kabupaten Penajam Paser Utara, mengalami defisit listrik akibat sejumlah mesin pembangkit listrik saat ini masih mengalami kerusakan. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.