Wabup Penajam Berharap Pelaksanaan UN Lancar

Subur Priono – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Mustaqim MZ saat melakukan monitoring pelaksanaan Ujian Nasional (Subur Priono - Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Mustaqim MZ saat melakukan monitoring pelaksanaan Ujian Nasional (Subur Priono – Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.com – Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Mustaqim MZ berharap pelaksanaan Ujian Nasional jenjang SMA/SMK dan sederajat, baik berbasis lembar kertas maupun berbasis komputer di daerah itu berjalan lancar.

“Saya meninjau langsung pelaksanaan UN jenjang SMA/SMK dan sederajat untuk memastikan UN yang dilaksanakan di Kabupaten Penajam Paser Utara, berjalan dengan lancar dan tertib,” kata Wabup Mustaqim di Penajam, Selasa.

“Dari hasil pantuan, secara umum pelaksanaan UN jenjang SMA/SMK dan sederajat pada hari pertama, Senin (4/4) berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Mustaqim berharap, pelaksanaan UN berbasis lembar kertas maupun berbasis komputer jenjang SMA/SMK dan sederajat yang dilaksanakan mulai 4 April hingga 7 April 2016 berlangsung lancar dan tidak ada kejadian yang dikhawatirkan bisa mengganggu.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Penajam Paser Utara, Marjani menyatakan, pelaksanaan UN berbasis lembar kertas (paper based test/PBT) maupun berbasis komputer tingkat SMA sederajat di Kabupaten Penajam Paser Utara tahun ini diikuti sebanyak 1.873 peserta.

“Pelaksanaan UN untuk SMA yang diikuti sebanyak 978 peserta akan berlangsung mulai 4 April hingga 6 April, sedangkan UN untuk SMK yang dilaksanakan 4-7 April diikuti 895 peserta,” jelasnya.

Dari keseluruhan SMA/SMK dan sederajat yang ada di Kabupaten Penajam Paser Utara, lanjut Marjani, ada tiga sekolah yang melaksanakan UNBK (ujian nasional berbasis komputer) yakni, SMA Negeri 1, SMK Negeri 4 dan SMK Negeri 1. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.