Pelajar Penajam Tanam Mangrove

Subur Priono – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

Sejumlah pelajar dan guru di wilayah pesisir Kabupaten Penajam Paser Utara, ikiti kegiatan tanam mangrove peringati Hari Bumi Sedunia 2016 (Subur Priono - Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.com – Sejumlah pelajar Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menanam mangrove atau bakau di wilayah pesisir di daerah itu memperingati Hari Bumi Sedunia 2016.

“Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga bersama Kahati, Cinta Balikpapan, SKK Migas, PT Chevron dan guru serta siswa tanam bakau di sepanjang pesisir Tanjung Tengah, Pajala, Tanjung Jumlai dan Kampung Baru,” kata Kepala Disdikpora Kabupaten Penajam Paser Utara, Marjani di Penajam, Rabu.

“Kegiatan itu sebagai bentuk cinta terhadap lingkungan yang ada, kami langsung melibatkan sejumlah pelajar langsung turun ke kawasan yang berlumpur dan berair untuk menanam magrove,” ujarnya.

Kegiatan menanam bakau tersebut lanjut Marjani, sebagai pembelajaran di luar sekolah mengenal lingkungan dan mengajarakan kepekaan terhadap sosial lingkungan, serta belajar pentingnya menjaga lingkungan khususnya kawaan mangrove.

“Kami berharap batang-batang mangrove yang ditanam itu dapat tumbuh besar dan menghijaukan desa kami tercinta,” ucapnya.

Disdikpora Kabupaten Penajam Paser Utara, menurut Marjani, akan menjadikan agenda rutin kegiatan tanam bakau tersebut, untuk menumbuhkan kesadaran pelajar dan warga sekitar agar lebih peduli terhadap lingkungan.

“Dengan lingkungan yang bersih, indah, dan hijau, tentu akan membuat lebih sejuk, sehat, dan indah dipandang,” tambahnya.

Selain Marjani, pada kegiatan tanam mangrove tersebut juga hadir Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Ahmad Usman, Lurah Kampung Baru, tokoh masyarakat serta kepala sekolah yang berada di wilayah pesisir.

Selain menanam mangrove atau bakau, pelajar juga mengikuti kuis yang berhubungan dengan mangrove yang diadakan oleh panitia. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.