Tohar: Lokasi Tanam Kegiatan Peda KTNA Dipindahkan

AH Ari B

 

Plt Sekretaris Daerah Kab PPU, Drs H Tohar MM

Plt Sekretaris Daerah Kab PPU, Drs H Tohar MM

Penajam, helloborneo.com – Pelaksana Tugas Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Tohar mengatakan sejumlah titik lokasi tanam kegiatan Pekan Daerah Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) tingkat Provinsi Kalimantan Timur, yang akan digelar di daerah itu akan dipindahkan.

“Titik lokasi tanam kegiatan Pekan Daerah KTNA yang telah ditetapkan akan dipindah, karena sejumlah lokasi tanam yang diharapkan sempurna tidak bisa digunakan karena cuaca,” jelasTohar yang juga sebagai Ketua Umum Pelaksana Pekan Daerah tingkat Provinsi Kalimantan Timur ke-9 tersebut di Penajam, Jumat.

“Perubahan beberapa lokasi tanam yang disesuaikan dengan kondisi lahan pertanian itu, sudah saya sampaikan pada rapat lanjutan pelaksanaan Pekan Daerah KTNA,” katanya kepada helloborneo.com.

Menurut Tohar, selain memindahkan sejumlah lokasi tanam yang tidak sempurna karena mengalami kekeringan, panitia juga tidak melaksanakan kegiatan gabungan antara Pekan Daerah KTNA dengan panen raya disebabkan lokasi panen dengan pusat pelaksanaan Pekan Daerah KTNA berjauhan.

Kegiatan Pekan Daerah KTNA tingkat Provinsi Kalimantan Timur, yang akan digelar di Kabupaten Penajam Paser Utara, mulai 10 hingga 14 Mei 2016 tersebut menelan biaya Rp8,6 miliar yang bersumber dari  APBD Kabupaten Penajam Paser Utara dan APBD Provinsi Kalimantan Timur.

Persiapan Pekan Daerah KTNA ke-9 akan dipusatkan di Desa Gunung Mulia, Gunung Intan dan Desa Gunung Makmur di Kecamatan Babulu tersebut, lanjut Tohar, sudah mencapai 90 persen.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara telah menyiapkan sejumlah sarana prasarana pendudkung meliputi, kendaraan sebagai sarana transportasi dan ratusan rumah layak huni untuk peserta dari luar daerah. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.