Penajam Ingin Wujudkan Kenyamanan Layanan Kesehatan

Alpian – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

Bangunan Puskesmas Petung yang sudah kurang memadai untuk melakukan pelayanan kesehatan (Alpian - Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Bangunan Puskesmas Petung yang sudah kurang memadai untuk melakukan pelayanan kesehatan (Alpian – Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, berkeinginan mewujudkan kenyamanan layanan kesehatan bagi pasien di setiap pusat kesehatan masyarakat atau puskesmas di daerah itu.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara, Arnold Wayong di Penajam, Selasa mengatakan, instansinya telah melakukan koordinasi dengan kepala daerah serta anggota DPRD untuk mewujudkan kenyamanan pelayanan pasien di setiap puskesmas.

Koordinasi tersebut dilakukan lanjut dia, seiring usulan Puskesmas Petung terkait sudah tidak memadainya sarana dan prasarana sehingga pelayanan di puskesmas tersebut kurang maksimal dan terlihat tidak nyaman.

Selain melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah menurutnya, Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara, sudah mengajukan usulan Puskesmas Petung tersebut ke pemerintah pusat melalui Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur.

Sementara Kepala UPT (unit pelaksana teknis) Puskesmas Petung, Sukardi menjelaskan, usulan yang disampaikan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut, karena kondisi sarana prasarana puskesmas sudah tidak memadai untuk memberikan pelayanan kesehatan.

“Bangunan Puskesmas Petung saat ini, tidak mampu menampung 80 pegawai. Di mana satu ruangan sempit diisi empat sampai 5 orang pegawai, kondisi itu membuat tidak nyaman pegawai bekerja,” jelasnya.

“Belum lagi seiring berkembangnya jumlah penduduk, sehingga pasien yang datang bisa mencapai 100 orang per hari, dengan kondisi bangunan saat ini membuat kurang nyaman bagi pegawai dan pasien,” ujar Sukardi.

Ia berharap, dengan lahan yang terbatas, gedung Puskesmas Petung ditambah menjadi dua lantai. Sehingga dapat melayani pasien dengan maskimal serta memberikan kenyamanan bagi para pasien saat berobat . (adv/bp/*rol)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.