PU Penajam Butuh Rp60 miliar untuk Stadion-GOR

AH Ari B

 

Pembangunan akses jalan masuk menuju stadion yang berada di kilometer 8, Kelurahan Nipah-nipah, Kecamatan Penajam. (AH Ari B - Hello Borneo)

Pembangunan akses jalan masuk menuju stadion yang berada di kilometer 8, Kelurahan Nipah-nipah, Kecamatan Penajam. (AH Ari B – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Dinas Pekerjaan Umum, Pemukiman dan Prasarana Wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, membutuhkan dana Rp60 miliar untuk pembangunan akses jalan dan peningkatan jalan masuk menuju stadion dan GOR (gelanggang olahraga) di daerah itu.

“Sebagai awal, kami akan membuka lahan dengan lebar 30 meter dan panjang 50 meter menuju stadion, dengan menggunakan alat berat UPT-PU,” jelasnya. Kasi Gedung dan Kelistrikan DPU Kimpraswil Kabupaten Penajam Paser Utara, Ali Mustofa saat dihubungi helloborneo.com di Penajam, Rabu.

Pembangunan akses jalan masuk menuju stadion yang berada di kilometer 8, Kelurahan Nipah-nipah, Kecamatan Penajam tersebut menurut Ali Mustofa, baru masuk pada tahapan usulan kepada DPRD setempat.

Selain membangun akses jalan masuk menuju stadion lanjut Ali Mustofa, jalan menuju GOR juga akan diperbaiki dan ditingkatkan dengan menggunakan “paving blok” atau bata beton, serta pembenahan desain desain GOR.

“Pola pembangunan dan peningkatan akses jalan masuk stadion dan GOR serta pembenahan desain GOR itu menggunakan sistem kontrak “multiyears” atau tahun jamak,” ujarnya.

“Peningkatan jalan dan pembagunan jalan menuju GOR dan stadion serta pembenahan desain GOR itu ditargetkan rampung pada akhir tahun ini (2016), sehingga pada awal 2017 mulai dapat digunakan,” kata Ali Mustofa.

Anggaran yang diusulkan untuk pembangunan akses jalan masuk menuju stadion dan peningkatan jalan menuju GOR serta pembenahan desain GOR tersebut tambahnya sekisar Rp60 miliar. (bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.