Masjid Agung Penajam Difungsikan Maret 2017

AH Ari B

Pembangunan akses jalan masuk menuju stadion yang berada di kilometer 8, Kelurahan Nipah-nipah, Kecamatan Penajam. (AH Ari B - Hello Borneo)

Pembangunan akses jalan masuk menuju stadion yang berada di kilometer 8, Kelurahan Nipah-nipah, Kecamatan Penajam. (AH Ari B – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Masjid Agung yang berada di kilometer sembilan Kelurahan Nipah-Nipah, mulai difungsikan Maret 2017, kata Kasi Gedung dan Kelistrikan Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum, Pemukiman dan Prasarana Wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Ali Mustofa.

“Pembangunan fisik Masjid Agung yang dibangun sejak 2015, saat ini mulai masuk tahap penyempurnaan,” kata Ali Mustofa saat dihubungi helloborneo.com di Penajam, Sabtu.

Menurutnya, pengerjaan interior Masjid Agung yang merupakan kegiatan dengan anggaran “multiyears” atau tahun jamak tersebut, sudah rampung dan mulai memasuki tahap pemasangan eskalator atau tangga jalan dan plafon kubah.

“Sampai saat ini, progres pembangunan Masjid Agung dengan dana APBD kabupaten Rp38 miliar itu sudah mencapai diatas 80 persen,” ungkap Ali Mustofa.

“Saya optimistis seluruh fisik bangunan dan desain interior Masjid Agung itu akan segera rampung 100 persen pada 2016 ini,” ujarnya.

Selain itu untuk menunjang fasilitas Masjid Agung tersebut, lanjut Ali Mustofa, DPU Kimpraswil Kabupaten Penajam Paser Utara, juga telah memasang trafo listrik dengan kapasitas 155 KVA (kilovolt amper), sedangkan sisanya 42 KVA kebutuhan listrik akan dicukupi dengan mesin genset.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara tambahnya, berharap Masjid Agung tersebut dapat menjadi salah satu ikon dan sebagai sarana kegiatan ibadah dan kajian Islam di Kabupaten Penajam Paser Utara. (bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.