Penajam Dukung Jambore Pikat Nusantara

Suherman

Jambore Pikat Nusantara ke-3 2016 (Suherman - Hello Borneo)

Jambore Pikat Nusantara ke-3 2016 (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, mendukung Sanggar Seni Pikat Nusantara menggelar Jambore Pikat Nusantara ke-3 untuk memperkenalkan kekayaan alam dan seni budaya di daerah itu, pada 5-7 Mei 2016.

“Kami akan gelar Jambore Pikat Nusantara ke-3, pemerintah daerah mendukung kegiatan itu sebagai ajang kreativitas bagi masyarakat umum untu meningkatkan rasa cinta seni budaya,” kata Ketua Umum Sanggar Seni Pikat Nusantara Kabupaten Penajam Paser Utara, Aldi Nuriansyah saat dihubungi helloborneo.com di Penajam, Senin.

Jambore Pikat Nusantara ke-3 2016 menurut dia, dilaksanakan dengan konsep berbeda dengan menambahkan beberapa rangkaian kegiatan dari tahun sebelumnya, sehingga Jambore Pikat Nusantara ke-3 akan lebih meriah.

Pada Jambore Pikat Nusantara ke-3 tersebut lanjut Aldi Nuriansyah, akan digelar festival tari pelajar nusantara kategori pelajar sekolah dasar, Benuo Taka talent show, fashion show nusantara kategori anak-anak.

Kemudian kegiatan lainnya yakni, pameran fotografi nusantara, Pikat awards, instagram foto kontes dan pementasan seni dan budaya oleh teater putra-putri Benuo Taka.

“Selain mendapatkan sertifikat sebagai peserta, pemenang pada Jambore Pikat Nusantara ke-3 itu, juga mendapatkan penghargaan, berupa uang pembinaan, tropi dan sertifikat sebagai pemenang,” ujar Aldi Nuriansyah.

Ia berharap, Bupati Yusran Aspar dapat membuka secara resmi Jambore Pikat Nusantara ke-3 2016, yang akan diselenggarakan selama tiga hari di di Gedung Graha Pemuda Kabupaten Penajam Paser Utara.

Sebanyak 85 peserta dari perwakilan seluruh kecamatan dan perwakilan dari luar Kabupaten Penajam Paser Utara, tambah Aldi Nuriansyah, dijadwalkan mengikuti Jambore Pikat Nusantara ke-3 tersebut.

“Kami mengundang seluruh pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum untuk menyaksikan kemeriahan seluruh rangkaian kegiatan Jambore Pikat Nusantara ke-3 2016,” ucapnya. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.