Penajam Sediakan Jaringan Internet untuk Peda KTNA

Suherman

Kepala Dishubbudpar Kabupaten Penajam Paser Utara, Ady Irawan ( Elim Sahara _ Hello Borneo )

Kepala Dishubbudpar Kabupaten Penajam Paser Utara, Ady Irawan ( Elim Sahara _ Hello Borneo )

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menyediakan jaringan internet untuk mempermudah akses informasi kegiatan Pekan Daerah Kontak Tani dan Nelayan Andalan tingkat Provinsi Kalimantan Timur yang akan digelar di daerah itu, pada 10-14 Mei 2016.

“Untuk mempermudah akses informasi kegiatan Peda KTNA tingkat Provinsi Kaltim, kami akan sediakan jaringan internet,” kata Kepala Dinas Perhubungan, Kebudayaan, Pariwisata dan Komunikasi Informasi Kabupaten Penajam Paser Utara, Ady Irawan saat dihubungi helloborneo.com di Penajam, Senin.

“Jaringan internet itu akan disediakan di Desa Gunung Mulya, Gunung Intan dan Desa Gunung Makmur,, Kecamatan Babulu yang ditetapkan sebagai pusat pelaksanaan Pekan Daerah KTNA ke-9 tingkat Provinsi Kalimantan Timur,” katanya.

Namun lanjut Adi Irawan, di Desa Gunung Mulya dibutuhkan penguat sinyal internet karena di desa tersebut “blank spot” atau titik internet kosong, penguat sinyal internet tersebut diperlukan untuk media center untuk menyebarluaskan informasi kegiatan Pekan Daerah KTNA.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak provider, tapi provider meminta biaya sewa penguat sinyal itu, dan kami juga sudah laporkan ke panitia terkait penguat sinyal itu, kalau disetujui penguat sinyal itu akan dipasang,” jelasnya.

Kasi Pos Telekomunikasi Dishubbudpar Kominfo Kabupaten Penajam Paser Utara, Agus Purwanto mengatakan, instansinya menyiapkan empat unit komputer untuk media center, sedangkan panitia menyiapkan 10 unit laptop dan layar.

“Biaya penguat sinyal kami serahkan kepada pantia, karena Dishubbudpar Kominfo tidak ada anggaran untuk alat itu. Jadi kalau panitia memberikan dana, maka provider atau penyedia layanan akan mendatangkan penguat sinyal itu,” tambahnya. (adv/bp)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.