Empat Pejabat Penajam Ikuti “Assessment” di BKN

AH Ari B

 

Mutasi pejabat struktural eselon III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (Suherman - Hello Borneo).

Mutasi pejabat struktural eselon III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (Suherman – Hello Borneo).

Penajam, helloborneo.com – Sebanyak empat pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, yang telah menjalani tes penulisan makalah pada lelang jabatan sekretaris kabupaten, mengikuti “assessment” di Badan Kepegawaian Negara, Jakarta.

“Empat pejabat peserta lelang jabatan sekretaris kabupaten, selain mengikuti tes penulisan makalah, juga diseleksi kembali di BKN pusat, pada pekan kemarin,” kata Kepala Bidang Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara, Khairuddin, saat dihubungi helloborneo.com di Penajam, Kamis.

“Assessment” atau penilaian jabatan untuk mengisi jabatan Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut, dilaksanakan di Pusat Penilaian Kompetensi Aparatur Sipil Negara, Jakarta, selama dua hari.

“Hasil penilaian jabatan itu akan diserahkan langsung oleh Kepala Puspenkom ASN kepada kepala daerah, sebelum 27 April 2016,” jelas Khairuddin.

Peserta yang mengikuti “assessment” atau penilaian jabatan untuk mengisi jabatan Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara itu yakni, Pelaksana Tugas Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Suyanto.

Pejabat lainnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Pemukiman dan Prasarana Wilayah, Alimuddin serta Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Joko Dwi Febrianto.

“Keempat peserta itu, telah dinyatakan lulus administrasi berkas dan telah mengikuti tes penulisan makalah,” ujar Khairuddin yang juga sebagai Panitia Pendaftaran Lelang Jabatan Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut.

Keempat pejabat peserta lelang jabatab sekretaris kabupaten tersebut, selanjutnya akan diseleksi menjadi tiga peserta untuk mengikuti tes interview dan wawancara yang dilakukan oleh panitia seleksi di Kota Balikpapan.

“Hasil penilaian jabatan itu, akan menjadi dasar kepala daerah dalam menentukan pejabat Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara definitif,” tambah Khairuddin.

Dari keempat pejabat tersebut, tiga di antaranya Pelaksana Tugas Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Pemukiman dan Prasarana Wilayah, Alimuddin serta Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Joko Dwi Febrianto memiliki peluang besar menduduki jabatan Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara. (bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.