Puluhan Pejabat Penajam Ikut “Assessment”

AH Ari B

 

Pejabat eselon II dan III A di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara mengikuti uji kompetensi jabatan (Bagus Puewa - Hello Borneo)-

Pejabat eselon II dan III A di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara mengikuti uji kompetensi jabatan (Bagus Puewa – Hello Borneo)-

Penajam, helloborneo.com – Sebanyak 25 pejabat eselon III A di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, mengikuti “assessment” atau penilaian kompetensi jabatan yang akan digelar Badan Kepegawaian Daerah setempat, pada 26-29 April 2016.

Kepala Bidang Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara, Khairuddin, saat dihubungi helloborneo.com di Penajam, Sabtu mengatakan, pelaksanaan penilaian kompetensi jabatan yang akan digelar di ruang pertemuan Kantor Bupati Penajam Paser Utara tersebut, akan diawasi langsung oleh tim dari Badan Kepegawaian Negara atau BKN pusat.

“Uji kompetensi pejabat eselon III A itu, untuk mengukur kemampuan dasar, keterampilan dan pengetahuan seorang pejabat,” katanya.

Selain itu “assessment” atau uji kompetensi pajabat itu, juga sebagai acuan kepala daerah dalam melaksanakan pembinaan bagi pejabat struktural.

Menurut dia, kegiatan penilaian tersebut juga akan membawa manfaat dan perubahan, karena penempatan pejabat atau pegawai yang dilakukan pemerintah daerah menjadi lebih selektif sesuai dengan potensi dan kompetensi serta tanpa rekayasa.

Penilaian kompetensi jabatan itu tambahnya, memiliki fungsi untuk memotivasi, agar pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, lebih meningkatkan kinerjanya.

“Pelaksanaan “assessment” yang diikuti 25 pejabat eselon III A itu, akan langsung diawasi tim dari BKN,” tambah Khairuddin. (bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.