Bupati Penajam Buka Pelatihan Kades di Jogjakarta

Subur Priono – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar (depan tengah) berfoto bersama usai membuka pelatihan peningkatan kapasitas kepala desa di Jogjakarta (Subur Priono - Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar (depan tengah) berfoto bersama usai membuka pelatihan peningkatan kapasitas kepala desa di Jogjakarta (Subur Priono – Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.com – Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar membuka pelatihan peningkatan kapasitas kepala desa atau kades yang digelar Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPM-PD) Kabupaten Penajam Paser Utara, di Jogjakarta, Selasa.

Dalam arahannya Yusran Aspar berharap, pelatihan yang digelar tersebut mampu memberikan bekal kapada para kades yang baru terpilih di Kabupaten Penajam Paser Utara, dan meminta para kades mengikuti kegiatan tersebut dengan baik dan serius.

“Simak semua materi yang diberikan oleh pemateri, sehingga nantinya dapat diterapkan dalam mengatur pemerintahan desa dan mengembangkan potensi yang ada di desa masing-masing,” ujarnya.

Selain itu diharapkan kegiatan pelatihan tersebut, dapat terjalin kerja sama yang baik dengan mitra desa, terutama Badan Pemberdayaan Desa (BPD) di Kabupaten Penajam Paser Utara dan yang ada di Jogjakarta.

Pada kesempatan yang sama Kepala Bidang Pemerintahan Desa BPM-PD Kabupaten Penajam Paser Utara, Margono Hadi Susanto mengatakan, kegiatan pelatihan kades yang dilaksanakan tersebut sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 82 Tahun 2015.

“Pasal 6 pada Permendagri itu menyebutkan, bahwa calon kades terpilih yang telah dilantik wajib mengikuti pelatihan awal masa jabatn yang dilaksanakan pemerintah kabupaten/kota,” jelasnya.

Pelatihan yang dilaksanakan di Hotel LPP Garden Ambarukmo Jogjakarta mulai 25 April  hingga 9 Mei 2016 tersebut, karena pusat balai pelatihan untuk kawasan Kabupaten Penajam Paser Utara, berada di Jogjakarta.

Sedangkan pembukaan kegiatan pelatihan dilaksanakan di Balai Pemberdayaan Masyarakat Desa Jogjakarta di Desa Tirtomartani, Kecamatan Sleman. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.