Ratusan Santri TK TPA Penajam Diwisuda

Iskandar – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

Sebanyak 616 santri TK TPA se-Kecamatan Penajam, Kamis pagi, menjalani wisuda di Graha Pemuda Kabupaten Penajam Paser Utara (Iskandar - Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Sebanyak 616 santri TK TPA se-Kecamatan Penajam, Kamis pagi, menjalani wisuda di Graha Pemuda Kabupaten Penajam Paser Utara (Iskandar – Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.com – Sebanyak 616 santri TK TPA se-Kecamatan Penajam, Kamis pagi, menjalani wisuda di Graha Pemuda Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

“Suatu kebahagiaan yang sangat dalam bagi orang tua, anaknya bisa membaca, menghatamkan dan menghafalkan Alquran,” kata Pembina LPPTKA-BKPRMI Kabupaten Penajam Paser Utara Rustini Yusran, saat memberikan sambutan pada acara wisuda tersebut.

Selaku pembina LPPTKA BKPRMI Kabupaten Penajam Paser Utara, Rustini Yusran sangat mendukung program yang dijalankan pengurus LPPTKA BKPRMI yang telah membantu pemerintah daerah, khususnya di bidang baca tulis Al Qur’an.

“Seluruh orang tua supaya mendukung dan mendorong anak-anak untuk belajar membaca dan menulis Al Qur’an, sehingga dapat menjadi generasi penerus bangsa mempunyai akhlak mulia,” ujarnya.

Rustini Yusran juga mengimbau, wisuda bukan akhir dari program belajar TK TPA, namun awal untuk anak-anak memperdalam isi kandungan Al Qur’an yang harus duterapkan dalam kehiduan sehari-hari.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kementerian Agama Kabupten Penajam Paser Utara, Hakimin Patang menambahkan, instansinya sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah, karena intensif guru TK TPA sudah dicairkan pada April 2016.

Hakimin juga menginformasikan Kabupaten Penajam Paser Utara, dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan Musabaqoh Tilawatul Qur`an ke-39 tingkat Provinsi Kalimantan Timur, yang akan digelar pada 2017. (adv/bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.