Hetifah Terkesan Inovasi Ramah Lingkungan Kelurahan Sepinggan Raya

Gusti

 

Hetifah sedang Meninjau Pelayanan Publik di Kelurahan Sepinggan Raya. (Ist)

Hetifah sedang Meninjau Pelayanan Publik di Kelurahan Sepinggan Raya. (Ist)

Balikpapan, helloborneo.com – Hetifah Sjaifudian, Anggota Komisi 2 DPR RI dalam kunjungan resesnya di Kelurahan Sepinggan Raya, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (13/5) mengaku terkesan dan bangga dengan berbagaai inovasi ramah lingkungan yang diterapkan pihak kelurahan.

“Kelurahan Sepinggan Raya merupakan daerah padat penduduk dan jadi tujuan pendatang, sehingga menghadapi masalah terkait daya dukung seperti penyediaan layanan publik. Tapi saya bangga dengan kelurahan ini, selain fokus terhadap pelayanan masyarakat, juga terbukti berwawasan  lingkungan. Kelurahan ini juga aktif mendorong dan mensinergikan partisipasi  masyarakat dan perusahaan swasta,” kata Hetifah pada helloborneo.com.

Kelurahan dengan 34 RT ini bertekad memenuhi kebutuhan air bersih dan sanitasi juga membenahi kawasan kumuh. Salah satu bentuk partisipasi warga yang sudah berjalan baik adalah sumbangan dari mereka yang akan mengurus Surat Nikah, KTP baru, dan Izin Usaha Domisili berupa tiga pohon.

“Tiga pohon itu akan dikembangkan di kelurahan untuk nantinya dibagikan lagi ke RT,” terang Muhammad Yusuf, Lurah Sepinggan Raya dalam pertemuan tersebut. “Pembangunan Urban Farming, kebun perkotaan  juga mulai dikembangkan,” tambah Lurah yang inovatif ini penuh antusias.

Secara khusus, pada Camat Balikpapan Selatan, para Lurah, LPM, dan Ketua RT se-Sepinggan Raya Hetifah berharap agar ide kreatif terus berlanjut, dan partisipasi warga terus ditingkatkan. Dengan begitu Kota Balikpapan yang dikenal sebagai The Most Livable City bisa tetap nyaman dihuni dan bisa memberi kenyamanan bagi warganya. (adv/rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.