Jelang Puasa, Harga Pangan di Balikpapan Masih Stabil

Ramadhanesia

 

SEMBAKO. Harga sembako di Kota Balikpapan relatif stabil. (Dok - Hello Borneo)

SEMBAKO. Harga sembako di Kota Balikpapan relatif stabil. (Dok – Hello Borneo)

Balikpapan, helloborneo.com – Kepala Disperindagkop Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Doortce Marpaung menjelaskan dari pantauan Disperindagkop harga pangan di sejumlah pasar di Balikpapan menjelang bulan Ramadhan juni mendatang relatif stabil. Hal ini disampaikan selepas pertemuan dengan Walikota, Senin 16 mei 2016 di kantor Pemerintah Kota Balikpapan.

Selanjutnya ia menghimbau masyarakat tidak berbelanja berlebihan agar sebanding dengan ketersediaan sehingga tidak terjadi lonjakan harga. “Kota Balikpapan bukan daerah dengan over suply, kurang lebih 90 persen masih di datangkan dari luar kota dan masyarakat harus memahami kondisi ini,” jelas Doortce.

Untuk mengantisipasi lonjakan harga, pihaknya akan melakukan pertemuan dengan pihak distributor untuk melihat ketersedian stok  dan menjalankan program pengawasan sampai ke tahap distribusi. “Pintu masuk distribusi tidak ada kendala, seperti pada Pelindo, sembako memiliki akses prioritas,” tambahnya.

Sebagai informasi, Doorcte juga menyampaikan saat ini masyarakat bisa mengupdate 51 jenis komoditi di Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) berupa papan pengumuman yang terletak di sejumlah pasar di kota Balikpapan atau bisa mengakses secara online. (rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.