35 Kafilah Penajam Ikuti MTQ Tingkat Kaltim

AH Ari B

 

Pengibaran bendaera MTQ pada pembukaan MTQ ke-11 tingkat Kabupaten Penajam Paser Utara, 2015 (Subur Priono - Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Pengibaran bendaera MTQ pada pembukaan MTQ (Subur Priono – Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.com – Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, mengirimkan 35 kafilah untuk mengikuti Mushabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 tingkat Provinsi Kaltim di Tenggarong, Kutai Kertanegara.

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar, saat dihubungi helloborneo.com, Minggu mengatakan, meminta seluruh kontingen termasuk pelatih, official dan pendamping peserta dapat bekerja sama dengan baik.

“Kami minta para peserta  MTQ  berlomba dengan kesungguhan dan kemampuan yang ada. Jangan berpikir kemenangan yang justru nanti akan menjadi beban,” katanya.

“Bukan piala tujuan utama dalam kegiatan MTQ ke-38 tingkat Provinsi Kalimantan Timur itu, tetapi untuk menambah pengalaman dan menyemarakan kegiatan tersebut,” ujar Yusran Aspar.

Mushabaqoh Tilawatil Quran itu lanjut Yusran Aspar, merupakan wadah dan sarana mendekatkan diri melalui bacaan ayat suci Alquran.

“Selanjutnya diharapkan dapat terus berlanjut dilakukan mesti pergelaran Mushabaqoh Tilawatil Quran telah usai,” ujar Yusran Aspar.

Sebelumnya rombongan peserta MTQ Kabupaten Penajam Paser Utara, yang dipimpin Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) setempat, Hakimin dilepas langsung oleh Bupati Yusran Aspar, untuk diberangkatkan pada 20 Mei 2016.

Ketua Kemenag Kabupaten Penajam Paser Utara, yang juga sebagai Ketua Rombongan Kafilah MTQ, Hakimin mengaku, optimistis mampu menembus peringkat lima besar terbaik se-Kalimantan Timur.

“Perlombaan berlangsung sekitar sembilan hari, mulai 20-28 Mei 2016. Semoga para peserta dapat berbuat yang terbaik,” ucapnya. (bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.