BPBD Penajam Latih Fisik-Mental Satuan Reaksi Cepat

AH Ari B

Personel satuan reaksi cepat BPBD Kabupaten Penajam Paser Utara, ikuti latihan fisik dan mental untuk tingkatkan kemampuan serta keterampilan (AH Ari B - Hello Borneo)

Personel satuan reaksi cepat BPBD Kabupaten Penajam Paser Utara, ikuti latihan fisik dan mental untuk tingkatkan kemampuan serta keterampilan (AH Ari B – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menggelar latihan fisik dan mental untuk meningkatkan kemampuan serta keterampilan personel satuan reaksi cepat.

Pelatihan fisik dan mental yang diikuti 28 personel satuan reaksi cepat, SAR dan regu pemadam kebakaran yang dilaksanakan di lapangan Kelurahan Lawe-lawe mulai 25 hingga 28 Mei 2016 tersebut di buka Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar.

Kasubid Kedaruratan BPBD Kabupaten Penajam Paser Utara, Samudri saat dihubungi helloborneo.com di Penajam, Kamis mengatakan, latihan fisik dan mental sangat dibutuhkan personel satuan reaksi cepat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sedang membutuhkan.

“Instruktur latihan fisik dan mental personel satuan reaksi cepat itu dari anggota Kodim 0913 Kabupaten Penajam Paser Utara,” ujarnya.

Pelatihan yang diberikan kepada personel satuan reaksi cepat itu, di antaranya pemberian motivasi dan peneguhan mental dan latihan fisik, serta latihan baris berbaris.

“Kegiatan latihan fisik dan mental itu, untuk mengantisipasi meningkatnya kasus kebakaran lahan dan hutan di wilayah Penajam Paser Utara,” kata Samudri.

Pembinaan kepada personel tersebut tambahnya, baru pertama kalinya digelar, dan latihan fisik dan mental itu direncanakan digelar secara rutin untuk mendukung yang diemban tim SAR. (bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.