PU Penajam: Jembatan Sesumpu-Kampung Baru Mulai Dikerjakan

AH Ari B

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Pemukiman dan Prasarana Wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara, Alimuddin

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Pemukiman dan Prasarana Wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara, Alimuddin

Penajam, helloborneo.com – Pembangunan jembatan yang menghubungkan Kelurahan Sesumpu dan Kampung Baru mulai dikerjakan, kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Pemukiman dan Prasarana Wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Alimuddin.

“Pembangunan penghubung dua wilayah itu sudah memasuki tahap pengerjaan, kami targetkan rampung dan siap digunakan pada Agustus 2016,” ujar Alimuddin, saat dihubungi helloborneo.com di Penajam, Minggu.

Jembatan yang dibangun di atas Sungai Sesumpu tersebut lanjut ia, menggunakan “double box culvert”, sehingga kapal nelayan bisa lewat di bawah jembatan tersebut.

“Awalnya perencanaan pembangunan jembatan penghubung itu senilai Rp10 miliar, tetapi diturunkan menjadi Rp650 juta,” jelas Alimuddin.

Menurutnya, anggaran pembangunan jembatan penghubunh Sesumpu-Kampung Baru tersebut, berasal dari bantuan dana Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur tahun ini (2016).

Dengan terbangunnya jembatan penghubung Sesumpu-Kampung Baru tersebut diharapkan dapat mempermudah akses masyarakat.

Pembangunan jembatan yang menghubungkan antara Kelurahan Sesumpu dan Kampung Baru itu, mulai direncanakan sejak berdirinya Kabupaten Penajam Paser Utara.

Namun, baru dikerjakan pada tahun ini (2016) karena ada persoalan, seperti pembebasan lahan masyarakat yang terkena pembangunan jembatan penghubung tersebut sulit dilakukan. (bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.