Mustaqim Ajak Lembaga Adat Paser Sukseskan Pembangunan

Iskandar – Humas Setkab Penajam Paser Utara

Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Mustaqim MZ saat membuka Musyawarah Wilayah Lembaga Adat Paser, yang digelar di gedung Graha Pemuda beberapa waktu lalu (Iskandar - Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Mustaqim MZ saat membuka Musyawarah Wilayah Lembaga Adat Paser, yang digelar di gedung Graha Pemuda beberapa waktu lalu (Iskandar – Humas Setkab Penajam Paser Utara)

 

Penajam, helloborneo.com – Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Mustaqim MZ mengajak masyarakat adat Paser ikut menyukseskan program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah setempat.
Keberadaan Lembaga Adat Paser, dapat mendukung dan ikut menyukseskan program pembangunan yang dijalankan pemerintah,” kata Mustaqim, di Penajam, Selasa.

Pemerintah daerah bersama masyarakat Penajam Paser Utara lanjut ia, sudah berkomitmen punya visi bersama, yaitu ingin menciptakan dan membangun masyarakat yang sejahtera, mandiri dan bekualitas dalam suasana kehidupan damai berkeadilan dan agamis.

“Bagaimana kita bersama mewujudkan masyarakat Penajam Paser Utara, yang sejahtera lahir batin dan mandiri, ke depan masyarakat harus berkualitas pendidikan, kehidupan dan kesehatan,” ujar Mustaqim.

Perwakilan Lembaga Adat Paser Sudirman yang mengikuti Musyawarah Wilayah Lembaga Adat Paser, yang digelar di gedung Graha Pemuda beberapa waktu lalu mengatakan masyarakat Paser menjadi minoritas di Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Semoga kepengurusan yang terpilih bisa berkomitmen, bekerja efesien dan maksimal untuk membangun masyarakat adat Paser,” katanya.

Hubungan antara masyarakat adat Paser dan pemerintah daerah menurut Sudirman, sama-sama bersentuhan hukum, namun hukum yang dijalankan pemerintah adalah hukum positif sedangkan yang dijalankan masyarakat adat Paser, hukum adat.

Kendati demikan, Sudirman berharap keberadaan Lembaga Adat Paser, sesungguhnya dapat mendukung dan ikut menyukseskan program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.