Penyelesaian Tapal Batas di Penajam Capai 70 Persen

AH Ari B

Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara, Misni Mi'rajtul Attaqwa (AH Ari B - Hello Borneo).

Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara, Misni Mi’rajtul Attaqwa (AH Ari B – Hello Borneo).

Penajam, helloborneo.com – Penyelesaian tujuh tapaltapal batas wilayah antardesa di Kecamatan Babulu, sudah mencapai 70 persen, kata Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Misni Mi’rajtul Attaqwa.

“Dari target 12 penyelesaian tapal batas antardesa pada 2016 ini, lima di antaranya telah diselesaikan, dan tujuh sisanya sudah mencapai 70 persen,” kata Misni Mi’rajtul Attaqwa, saat dihubungi helloborneo.com di Penajam, Rabu.

Kelima tapal batas wilayah antardesa yang telah rampung tersebut lanjutnya, di Desa Sumber Sari, Sri Raharja, Sebakung Jaya, Rawa Mulya dan Desa Gunung Intan.

Sedangkan penyelesaian tujuh tapal batas wilayah antardesa lainnya di Kecamatan Babulu sampai saat ini masih dalam progres.

Palacakan tapal batas wilayah antardesa dan kabupaten menurut Misni Mi’rajtul Attaqwa, akan kembali dilanjutkan setelah Hari Raya Idul Fitri 2016.

“Selama puasa, tim hanya akan melakukan sosialisasi terkait perbatasab desa di masing-masing kantor desa,” ujarnya.

Sementara untuk penyelesaian tapal batas wilayah sisi laut antara Kabupaten Penajam Paser Utara dengan Kota Balikpapan, tambah Misni Mi’rajtul Attaqwa, masih menunggu jadwal dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

“Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, maupun Pemerintah Kota Balikpapan, sudah melakukan kajian terkait tapal batas wilayah sisi laut itu,” jelasnya. (bp/*rol)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *