Disdikpora Penajam Dapat Bantuan Rp1,5 Miliar

AH Ari B

 

Kepala Disdikpora Kabupaten Penajam Paser Utara, Marjani (AH Ari B - Hello Borneo)

Kepala Disdikpora Kabupaten Penajam Paser Utara, Marjani (AH Ari B – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, mendapatkan bantuan sekitar Rp1,5 miliar dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan untuk perbaikan ruang kelas.

“Kemendikbud berikan bantuan untuk perbaikan ruang kelas mulai jenjang SD hingga SMA senilai Rp1,5 miliar,” kata Kepala Disdikpora Kabupaten Penajam Paser Utara, Marjani, saat ditemui helloborneo.com di Penajam, Kamis.

Bantuan dari pemerintah pusat yang diperkirakan mencapai Rp1,5 miliar tersebut lanjutnya, khusus untuk perbaikan sejumalh ruang kelas yang mengalami kerusakan.

Namun, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Oahraga Kabupaten Penajam Paser Utara, menurut Marjani, masih menunggu tim dari Kemendikbud untuk melakukan sosialisasi sekaligus verifkasi ke lapangan.

“Kami masih menunggu tim dari Kemendikbud untuk lakukan sosialisasi serta uji kelayakan di lapangan, sebelum anggaran itu dikucurkan,” jelasnya.

Disdikpora Kabupaten Penajam Paser Utara, tambah Marjani, masih membutuhkan tambahan dana cukup besar untuk bisa memenuhi kebutuhan RKB (ruang kelas baru) mulai dari jenjang SD hingga SMA.

“Tahun ini (2016) anggaran pembangunan RKB dipangkas pemerintah daerah akibat penurunan pendapatan daerah,” ungkapnya. (bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.