Penajam Ajukan Bantuan Mobil Damkar ke Provinsi

AH Ari B

 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara, Andi Dahrul (Bagus Purwa - Hello Borneo).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara, Andi Dahrul (Bagus Purwa – Hello Borneo).

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, mengajukan permohonan bantuan pengadaan empat unit mobil pemadam kebakaran kepada Pemerintah Provinsi Kaltim.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara, Andi Dahrul, saat dihubungi helloborneo.com di Penajam, Kamis mengatakan, usulan bantuan pengadaan empat unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) tersebut untuk 2017.

“Penambahan mobil Damkar itu untuk penanganan kebakaran di wilayah Penajam Paser Utara, agar lebih maksimal,” katanya.

Saat ini lanjut Andi Dahrul, BPBD Kabupaten Penajam Paser Utara, memiliki 12 unit mobil pemadam kebakaran, namum 10 unit di antaranya kondisinya sudah tidal layak digunakan dan sering mengalami kerusakan.

“Dari 12 unit mobil pemadam kebakaran yang dimiliki BPBD, sebanyak 10 unit di antaranya sering rusak, bahkan sering mogok saat hendak dioperasionalkan sehingga butuh diremajakan,” ungkapnya.

Menurut Andi Dahrul, instansinya sudah melakukan komunikasi dengan Pemerintah Provinsi untuk mendapatkan bantuan empat unit mobil pemadam kebakaran tersebut.

“Kami sudah melobi provinsi untuk bisa dapatkan bantuan mobil Damkar baru untuk menggantikan mobil Damkar yang sudah tidak layak,” jelasnya.

“Upaya peremajaan mobil pemadam kebakaran itu dilakukan agar penanggulangan bencana kebakaran dapat dilakukan lebih maksimal,” ujar Andi Dahrul.

BPBD Kabupaten Penajam Paser Utara, membutuhkan sekitar 10 unit mobil pemadam kebakaran untuk ditempatkan di empat kecamatan, sehingga penanggulangan bencana kebakaran yang terjadi di daerah itu dapat dilakukan dengan maksimal.

Andi Dahrul berharap, ada tambahan armada pemadam kebakaran baru, mengingat jumlah bencana kebakaran di wilayah Penajam Paser Utara pada 2015 cukup tinggi, yakni mencapai 48 kasus. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.