Bupati Penajam Tambah “Recycling” di UPT-PU Kecamatan

AH Ari B

 

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar, saat meresmikan pembentukan salah salah satu UPT PU Kecamatan (Bagus Purwa - Hello Borneo)

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar, saat meresmikan pembentukan salah salah satu UPT PU Kecamatan (Bagus Purwa – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar berencana akan menambah alat berat berupa mesin “recycling” mesin daur ulang aspal di masing-masing Unit Pelaksana Tugas Pekerjaan Umum Kecamatan.

“Pengadaan mesin daur ulang aspal itu untuk perbaikan jalan berlubang di wilayah Penajam Paser Utara, cepat teratasi,” kata Yusran Aspar, saat dihubungi helloborneo.com di Penajam, Jumat.

Menurut ia, pengadaan mesin daur ulang aspal tersebut sangat penting, mengingat masih banyak jalan kabupaten di kecamatan yang mengalami kerusakan atau berlubang.

Kondisi jalan kabupaten di kecamatan lanjut Yusran Aspar, semakin banyak yang berlubang karena perawatan dan perbaikan jalan tersebut hanya dilakukan satu tahun sekali.

“Kami ingin mengalihkan perawatan dan perbaikan jalan kabupaten yang ada di kecamatan itu kepada UPT-PU Kecamatan,” ungkapnya.

“Pemerintah daerah akan menambah alat berat di masing-masing UPT-PU Kecamatan, agar penanganan perbaikan dan perawatan jalan kabupaten bisa dilakukan dengan maksimal,” ujar Yusran Aspar.

Penambahan alat berat untuk masing-masing UPT-PU Kecamatan tersebut tambahnya, mengingat proposal atau usulan pembukaan dan peningkatan jalan desa di setiap kecamatan semakin banyak.

Namun, penambahan alat berat di masing-masing UPT-PU Kecamatan itu disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.